You need to enable javaScript to run this app.

SMPIT ASY-SYUKRIYYAH MENGADAKAN GEBYAR MUHARRAM 1445 H.

  • Selasa, 15 Agustus 2023
  • admin
  • 0 komentar
SMPIT ASY-SYUKRIYYAH MENGADAKAN GEBYAR MUHARRAM 1445 H.

Tangerang – SMPIT Asy-Syukriyyah mengadakan acara gebyar muharram 1445 H untuk menyambut tahun baru Islam yang dilaksanakan di sekolah pada Kamis (03/08) dengan tema “Momentum Perbaikan Diri, Menjadi Pelajar yang Lebih Terampil dan Luhur Dalam Budi Pekerti”.

Akan ada berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H. Ada santunan anak yatim, lomba-lomba, dan materi tentang Muharram. Dengan harapan peserta didik dapat lebih memahami makna tahun baru Islam. Acara dilaksanakan mulai pukul 07.00-15.00 wib.

Diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 7,8, dan 9. Adapun bentuk perlombaan yang dilaksanakan yaitu poster digital, short movie, islamic sing a song, muslim identity, berkisah islami, parcel, dan cerdas cermat. Kegiatan perlombaan ini dibuka oleh kepala SMPIT Asy-Syukriyyah Bapak Maryono, M.Pd.

Dilanjutkan dengan perlombaan pertama muslim identity peserta didik yang mengikuti lomba menggunakan busana muslim yang menarik namun tetap sopan dan mencerminkan nilai-nilai islami. Ada pula lomba islamic sing a song peserta didik menyanyikan lagu-lagu bertemakan islam.

Selanjutnya lomba berkisah islami peserta didik membacakan kisah tentang sejarah islam. Kemudian lomba poster digital islami peserta didik membuat poster dengan tema 1 Muharram 1445 H. Ada pula lomba parcel peserta didik membuat parcel berisi sembako dan makanan ringan untuk disumbangkan. Serta lomba cerdas cermat peserta didik menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah disiapkan oleh juri.

Terakhir yaitu lomba short movie peserta didik membuat film pendek sekreatif mungkin dan mengandung motivasi atau hikmah yang dapat diambil dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah kepada para peserta didik yang memenangkan lomba gebyar Muharram. Acara sampai akhir diiringi dengan sorak kegembiraan peserta didik.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner