You need to enable javaScript to run this app.

SMPIT Asy-Syukriyyah Menggelar Peringatan Isra Miraj

  • Selasa, 20 Februari 2024
  • admin
  • 0 komentar
SMPIT Asy-Syukriyyah Menggelar Peringatan Isra Miraj

SMPIT Asy-Syukriyyah menggelar peringatan Isra Miraj 1445 H dengan khidmat dan semangat pada Selasa, 13 Februari 2024. Kegiatan ini menjadi pengungat bagi seluruh warga sekolah untuk merenungkan makna perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian ke Sidratul Muntaha.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua kegiatan utama. Kegiatan pertama yaitu tasqif. Masing-masing level kelas mendapatkan materi yang berbeda. Kelas 9 mendapat materi mengenai solat jenazah yang disampaikan oleh ustad Irwansyah S.Pd.I. kelas 8 mendapatkan materi solat gerhana, baik itu gerhana matahari maupun bulan, dan untuk kelas 7 mendapat materi mengenai solat jama qasar . Pada kesempatan ini diharapkan siswa mengetahui hukum serta rukun yang ada pada solat-solat tersebut.

Sementara pada kegiatan kedua, anak-anak diarahkan untuk mempraktikan solat tersebut didepan pembimbingnya masing-masing. Setiap kelas terdapat 2 pembimbing yang bertugas menguji serta mengevaluasi gerakan solat anak-anak sesuai dengan materi yang disampaikan.

Dalam kesempatan ini, sekolah berharap bahwa peringatan Isra Miraj ini tidak hanya menjadi peringatan semata. Melainkan memberikan momentum untuk meningkatkan ibadah mereka.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner