You need to enable javaScript to run this app.

LEADERSHIP CAMP KELAS IX SMPIT ASY-SYUKRIYYAH

  • Kamis, 17 Agustus 2023
  • admin
  • 0 komentar
LEADERSHIP CAMP KELAS IX SMPIT ASY-SYUKRIYYAH

Tangerang - Salah satu kegiatan dari SMPIT Asy-Syukriyyah adalah Leadership Camp. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan latihan kepemimpinan bagi peserta didik serta menggali dan mengenali potensi diri dalam membangun pribadi yang handal dalam situasi dan kondisi yang menitikberatkan pada kebersamaan, kerja sama serta kreativitas. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 10-11 Agustus 2023 di Jbound Geo Edu Camp, Ciapus-Bogor.

Leadership camp yang dilaksanakan oleh seluruh peserta didik kelas IX ini bertemakan “Lead Yourself, For The Great Future”. Dengan harapan melalui kegiatan ini peserta didik mampu meningkatkan semangat dalam diri maupun anggota tim, menjadi pemimpin di masa depan yang efektif dan menciptakan kolaborasi yang sinergis.

Bentuk kegiatan dalam Leadership Camp kali ini yaitu FGD (Forum Group Discussion), haflah, qiyamul lail, games outbound, dan tracking. Kegiatan pertama peserta didik membuat forum FGD dengan menyimpulkan materi yang telah disampaikan oleh pemateri dalam bentuk mind mapping. Setelah itu peserta didik mempresentasikan hasil diskusi di depan teman-temannya dengan tujuan peserta didik mampu menyampaikan gagasan/ide didepan umum dengan percaya diri.

Di malam hari, kegiatan selanjutnya yaitu haflah seluruh peserta didik dari perwakilan kelasnya masing-masing menampilkan karya yang  sudah disiapkan. Baik dalam bentuk drama komedi, drama religius yang bisa dijadikan pelajaran atau hikmah dalam kehidupan sehari-hari. Dilanjutkan dengan acara api unggun peserta didik berkumpul membuat lingkaran, saling bergandengan tangan, ditemani oleh bapak-ibu guru bersama-sama menikmati momen yang telah dilalui bersama dengan peserta didik kelas IX momen haru ini juga membawa keceriaan dengan meriahnya suara kembang api yang dinyalakan.

Hari kedua kegiatan diawali dengan senam pagi bersama-sama setelah itu siswa bermain games outbound dan tracking yang bertujuan agar peserta didik dapat bermain sambil melewati berbagai tantangan. Dengan ini peserta didik lebih mengerti jika ingin meraih sesuatu mereka harus berusaha agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan dalam acara Leadership Camp. Acara terakhir yaitu pengumuman pemenang dari setiap kategori yang telah dipilih oleh panitia, setelah selesai diumumkan peserta didik kembali ke tenda masing-masing untuk persiapan kembali ke Tangerang.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner