You need to enable javaScript to run this app.

SMPIT ASY-SYUKRIYYAH MENGUNJUNGI PP IPTEK BERSAMA KELAS IX

  • Sabtu, 23 September 2023
  • admin
  • 0 komentar
SMPIT ASY-SYUKRIYYAH MENGUNJUNGI PP IPTEK BERSAMA KELAS IX

Tangerang - SMPIT Asy-syukriyyah mengunjungi PP IPTEK (Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) di TMII Jakarta Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 20 September 2023 dan diikuti oleh 135 peserta didik. Kunjungan Education Visit ini merupakan rangkaian awal untuk kegiatan PTS Project.

Keberangkatan dimulai setelah peserta didik melakukan registrasi dan mengambil snack untuk di perjalanan. Setelah itu peserta didik langsung menaiki bus untuk menuju PP IPTEK pada pukul 07.30 WIB.

Setibanya di PP IPTEK pada pukul 09.30 WIB. Peserta didik berkumpul di aula dengan kelompok yang sudah ditentukan dan didampingi oleh guru pembimbing mendengarkan arahan dari guide supaya berhati-hati dalam menggunakan wahana dan alat yang terdapat di sana. Masuk ke dalam area PP IPTEK disambut dengan replika dinosaurus dan konten edukatif yang dikemas dalam beberapa media, seperti foto, video pembelajaran, dan teks.

Peserta didik dibagi menjadi dua kelompok. Ada kelompok yang ke area wahana, ada yang ke area listrik dan magnet. Dengan antusias peserta didik mencoba alat peraga yang menantang seperti gyroextreme, tesla coil, try science, generator van de graft, roket air dan simulator gempa bumi.

Kegiatan dilanjutkan dengan ISHOMA (Istirahat, Sholat, Makan) pada pukul 12.00 WIB. Peserta didik kembali berkumpul di aula untuk solat dan makan siang bersama.

Setelah selesai dengan semua kegiatan, pada pukul 14.00 WIB peserta didik kembali menuju tangerang. Dengan harapan kunjungan kali ini peserta didik mendapatkan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat serta memahami konsep sains dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner