You need to enable javaScript to run this app.

Khotmil Qur’an Dan Penggalangan Dana untuk Palestina SMPIT Asy Syukriyyah

  • Sabtu, 27 Januari 2024
  • admin
  • 0 komentar
Khotmil Qur’an Dan Penggalangan Dana untuk Palestina SMPIT Asy Syukriyyah

Jum’at, 26 Januari 2024, Siswa-siswi SMPTI Asy-Syukriyyah mengikuti kegiatan Khotmil Qur’an. Kegiatan ini juga berkerjasama dengan komite sekolah, melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Acara di gelar di koridor utama pada pukul 08.30.

Acara ini dipandu oleh Ustadz Farhan dan Ustadz Salman. Pembukaan diawali dengan penampilan dari Tim Marawis, dan diikuti dengan tilawah al-Qur’an yang di baca oleh saudara Ghazi, dan saritilawah oleh saudari Dinda. Setelah tilawah adalah sambutan-sambutan acara. Sambutan pertama yaitu oleh Ustadz Mario M.Pd, kepala sekolah SMPIT Asy-Syukriyyah. Kemudian sambutan yang kedua adalah ketua komite.

Kegiatan selanjutnya yaitu memulai khataman Al-Qur’an yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru. Capaianya 30 Juz, target itu dibagikan kepada seluruh anggota siswa siswi SMPIT Asy-Syukriyyah, setiap siswa mendapatkan nomor juz, dan dipandu dengan 14 anak perwakilan kelasnya. Acara dilanjutkan dengan taujih yang dibawakan oleh Ustadz Kuserin S.H.I. Beliau menyampaikan seorang muslim harus mengamalkan dan mencintai Al-Qur'an sepanjang hidupnya.

Setelah taujih penghargaan pun diberikan untuk siswa-siswi yang telah berhasil khatam Al-Qur’an minimal sekali. Siswa-siswi tersebut menerima sertifikat dari sekolah. Kemudian penggalangan donasi untuk saudara di Palestina, serta mengirim doa untuk mereka. Acara pun ditutup dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner