You need to enable javaScript to run this app.

SEMINAR PARENTING : Mendidik Intelektual, Aqidah, dan Akhlak Pemuda di Era Digital

  • Jum'at, 10 November 2023
  • admin
  • 0 komentar
SEMINAR PARENTING : Mendidik Intelektual, Aqidah, dan Akhlak Pemuda di Era Digital

Tangerang - SMPIT Asy-Syukriyyah mengadakan Seminar Parenting untuk Orang Tua Siswa. Parenting kali ini bertemakan "Mendidik Intelektual, Aqidah, Akhlak Pemuda di Era Digital". Acara Parenting kali ini diadakan pada Sabtu, 4 November 2023 di Ball Room D'Prima Hotel Tangerang dan dihadiri oleh wali siswa dari kelas 7, 8, dan 9.

 

Acara Parenting diawali dengan penampilan dari siswa-siswi SMPIT Asy-Syukriyyah. Mereka membawakan beberapa lagu, diantaranya lagu yang berjudul Ibu dari Iwan Fals, Yang Terbaik Bagimu, dan Harta Berharga.

Acara inti dimulai pukul 09.00 WIB. Abah Ihsan membuka materi dengan melakukan tanya jawab bersama orang tua mengenai "Apa tiga kelakuan remaja saat ini?". Abah Ihsan berkata "Kebanyakan anak remaja saat ini mendapatkan figur dari orang asing (orang yang mereka lihat di layar gagdet), tidak seperti tahun 70-80an dimana hanya orang tualah dan orang dewasa sekitar sebagai figur yang ada" "Anak-anak justru banyak belajar dari internet bukan dari orang tuanya" "Mereka keliling dunia (berselancar di hape) tanpa pendampingan dari orang tua yang menyebabkan mereka tahu segala informasi dari internet."

 

Abah juga mengatakan untuk menjadi orang tua yang asik untuk anak-anak. Jadilah orang tua yang dekat dengan anak bukan hanya bersama anak, namun bisa membangun komunikasi dua arah sehingga anak lebih nyaman dan aman jika bersama kedua orang tuanya.

Semoga dengan acara Parenting ini, kita semua bisa lebih siap mendampingi dan mendidik anak remaja di Era Digital. Aaamiin Yaa Robbal'aaalamiin

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner