You need to enable javaScript to run this app.

Berkunjung ke BMKG bersama kelas VII

  • Jum'at, 22 September 2023
  • admin
  • 0 komentar
Berkunjung ke BMKG bersama kelas VII

Tangerang (19/9/2023)- Tahun ini kelas 7 SMPIT Asy-Syukriyyah melakukan kunjungan ke BMKG WILAYAH II Tangerang Selatan pada kegiatan"Edu Trip". Sebanyak 125 siswa mengikuti kegiatan ini sebagai pembuka dari rangkaian PTS Projek yang akan dilaksanakan pekan depan. Siswa berangkat ke BMKG pukul 07.15 WIB menggunakan bus.

Rombongan kelas 7 sampai di lokasi BMKG WILAYAH II pukul 09.00 WIB dan langsung berkumpul di Aula untuk mengikuti kegiatan seminar tentang Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. Siswa-siswi sangat antusias dengan banyak bertanya serta menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan.

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling ke tempat-tempat di BMKG. Siswa-siswi dibagi menjadi lima kelompok dan melakukan rolling pada setiap tempat yang akan dikunjungi. Mereka melihat alat yang digunakan untuk melakukan perkiraan cuaca, pendeteksi gempa, alat kalibrasi, dan masih banyak lagi.

Kegiatan selesai pada jam 12.30 WIB. Dilanjutkan dengan makan siang, penutupan kegiatan, dan sholat berjama'ah di Masjid sekitar.

Semoga kunjungan ke BMKG WILAYAH II kali ini dapat menambah wawasan serta menumbuhkan rasa cinta alam dan semakin sadar akan pentingnya menjaga alam.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner