You need to enable javaScript to run this app.

SMPIT ASY-SYUKRIYYAH MENGADAKAN KEMBALI MABIT DISEMESTER GASAL

  • Senin, 21 November 2022
  • admin
  • 0 komentar
SMPIT ASY-SYUKRIYYAH MENGADAKAN KEMBALI MABIT DISEMESTER GASAL

Tangerang (14/11/2022) Mabit di semester gasal kembali dilaksanakan. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 11-12 November 2022. Diikuti oleh 100 peserta dari kelas 7A sampai 7D. Mabit kali ini tidak terlalu berbeda dengan mabit sebelumnya, hanya tema yang kali diangkat yaitu mengenai janji Allah itu Pasti.

Kegiatan Mabit dimulai dengan pembukaan, tilawah, dan sambutan yang dibawakan oleh Bapak Irwansyah, S.Pd.I selalu Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan. Dalam sambutannya beliau mengatakan untuk memperkuat lagi niat dalam mengikuti mabit, niatkan untuk menuntut ilmu sehingga setiap rangkaian yang dilalui dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari di luar kegiatan mabit.

Materi kali ini bertemakan "Wahai Pemuda Janji Allah itu Pasti" diisi oleh Ustadz Wiyono. Beliau mengatakan dalam materinya bahwa ada dua kategori manusia yaitu manusia yang bersyukur dan kufur. Beliau juga mengatakan setan akan selalu mengganggu manusia untuk melakukan maksiat, maka dari itu ada beberapa tips agar terhindar dari godaan setan, yaitu banyak berdzikir, mengajak dalam kebaikan, dan diam lebih baik daripada berbicara sia-sia.

Setelah materi, siswa tilawah sebelum beranjak tidur. Siswa bangun pukul 03.00 WIB untuk melaksanakan Qiyamul Lail dan dilanjutkan dengan solat subuh berjama'ah.

Acara mabit ditutup dengan pengumuman apresiasi, operasi semut, dan jalan santai mengelilingi perumahan Banjar Wijaya.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner