You need to enable javaScript to run this app.

SMPIT Asy-Syukriyyah mengadakan IHT (In House Training) bersama SEAQIS Bandung.

  • Senin, 24 Juli 2023
  • admin
  • 0 komentar
SMPIT Asy-Syukriyyah mengadakan IHT (In House Training) bersama SEAQIS Bandung.

Tangerang - SMPIT Asy-Syukriyyah mengadakan IHT bersama SEAQIS guna meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran STEM. STEM adalah singkatan dari Science, Technology, Engineering and Math. Metode pembelajaran yang menerapkan pengetahuan dan keterampilan secara bersamaan untuk menyelesaikan suatu kasus. 

Sebanyak 22 guru yang mengikuti kegiatan IHT ini, diantaranya terdapat perwakilan dari masing-masing unit yayasan Asy-Syukriyyah. Acara tersebut dilaksanakan pada 17 dan 18 Juli 2023, dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan semua guru tentang penerapan empat disiplin ilmu guna mendukung kegiatan berbasis proyek.

Acara IHT dibuka oleh sambutan dari direktur LPIA, H. Fadly Robi, LC. Pada kesempatan itu beliau menyampaikan harapanya guru-guru bisa mengambil ilmu sebanyak mungkin yang diberikan.
"Kita datang kesini dengan harapan mnambah ilmu, bapak ibu semua mari sama sama kosongkan gelas Untuk diisi dengan ilmu yang bermanfaat".

Para peserta yang mengikuti IHT ini sangat antusis dari awal hingga akhir. Sehingga kegiatan yang berlangsung cukup menyenangkan untuk di lalui.

Selain mendengarkan pemaparan materi yang diberikan, peserta diarahkan untuk praktik dengan diberikan lembar kerja untuk mereka dikerjakan. Di hari pertama peserta diberikan masalah untuk membuat hologram, dengan alat sederhana yang diberikan. Kemudian di hari kedua mereka membuat purwarupa pelontar dengan masalah yang diberikan

Pada bagian akhir kegiatan di tutup dengan diadakan refleksi terhadap pelaksanaan kegiatan IHT, diharapkan ilmu yang telah didapatkan dapat diaplikasikan/diterapkan dalam kegiatan pembelajaran. Acara di akhiri dengan sesi foto bersama.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner