You need to enable javaScript to run this app.

SMPIT Asy-Syukriyyah melaksanakan Mabit secara offline untuk kelas 7

  • Minggu, 11 September 2022
  • admin
  • 0 komentar
SMPIT Asy-Syukriyyah melaksanakan Mabit secara offline untuk kelas 7

Tangerang (9/9/2022) - Pada tanggal cantik lalu, SMPIT Asy-Syukriyyah melaksanakan Mabit secara offline untuk kelas 7. Diikuti sekitar 100 peserta dari kelas 7A s/d kelas 7D.

Mabit yang bertemakan "Menjadi Generasi Unggul dan Berakhlakul Karimah di Era 5.0"9 bertujuan untuk mengingatkan serta memperkuat kembali mengenai adab dan akhlak siswa yang perlu terus diterapkan meskipun zaman sudah serba digital.

Seperti yang dikatakan oleh Abdul Ghopar dalam sambutannya, "Negara ini sudah banyak memiliki orang pintar, namun tidak dengan orang pintar yang beradab dan berakhlak baik seperti yang sudah diajarkan Rasulullah"

Beliau juga berpesan ke siswa untuk selalu menjaga lisan baik di kehidupan nyata maupun dalam sosial media.

Materi mabit kali ini diisi oleh Bapak Zaenal Abidin, S.Pd.I. Dalam materi yang disampaikan, beliau juga mengatakan kepada siswa SMPIT Asy-Syukriyyah untuk menjadi pemuda yang berani berkata tidak pada hal-hal yang negatif dan menjadi pemuda yang mampu menahan emosi, serta hawa nafsu seperti kisah Nabi Yusuf AS.

Selain materi, dalam mabit kali ini siswa juga memiliki target mabit yang harus mereka selesaikan, diantaranya sholat Tahajjud 4 raka'at, tilawah minimal 1 juz, infaq subuh, dan lain-lain.

Acara mabit ditutup dengan memberikan penghargaan untuk siswa yang aktif dan mampu menyelesaikan tilawah melebihi target serta senam bersama di lapangan. Diharapkan setelah kegiatan mabit siswa bisa lebih istiqomah dalam beribadah serta membiasakan siswa untuk menjalankan ibadah sunnah. Aaamiin Yaa Robbal'aaalamiin

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner