You need to enable javaScript to run this app.

SMPIT Asy-Syukriyyah Mengadakan Kegiatan Gebyar Muharram 1444 H.

  • Kamis, 04 Agustus 2022
  • #muharram
  • admin
  • 0 komentar
SMPIT Asy-Syukriyyah Mengadakan Kegiatan Gebyar Muharram 1444 H.

Tangerang - Dalam memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1444 H, SMPIT Asy-Syukriyyah melakukan kegiatan Gebyar Muharram yang diadakan di halaman sekolah, Rabu (03/8). Acara tersebut bertemakan Create Moslem Generation with Skill and Technology

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni tarhib muharram, tausiah, lomba islami dan santunan anak yatim.

Kepala SMPIT Asy-Syukriyyah, dalam sambutanya, menuturkan kegiatan ini bermaksud untuk mengenalkan sejarah penanggalan tahun baru islam dan membentuk karakter siswa yang santun dan kreatif.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut tahun baru islam, dan juga menjadi kegiatan untuk ajang mengasah keterampilan dan pengetahuan anak-anak mengenai agama islam".

Sebagai acara pertama kegiatan diisi dengan ceramah singkat oleh Ust. Wiyono Abu Adli, S.E Sy. Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan yang menarik. Anak-anak sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Acara yang terakhir ditutup dengan pengumuman lomba dan foto bersama. Dengan adanya kegiatan ini dinilai sangat berdampak positif terhadap anak-anak karena selain  mengasah kemampuan anak didik juga dapat menanamkan kepada peserta didik tentang makna Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner