You need to enable javaScript to run this app.

Edukasi Pembibitan Tanaman dan Pembuatan Kompos

  • Sabtu, 16 Desember 2023
  • admin
  • 0 komentar
Edukasi Pembibitan Tanaman dan Pembuatan Kompos

Sebagai bentuk pengetahuan awal untuk peserta didik terhadap penanaman pohon, maka tim Adiwiyata SMPIT Asy-syukriyyah mengadakan kegiatan sosialisasi serta edukasi pembibitan dan pembuatan kompos. Kegiatan ini dilaksanakan pada (11/12), yang diikuti oleh siswa kelas 7, 8, dan 9. Kompos merupakan hasil pelapukan dari berbagai bahan yang berasal dari mahluk hidup, seperti daun, cabang tanaman, kotoran hewan dan sampah. Program ini selaras dengan agenda terdekat yaitu sekolah adiwiyata, sebagai bentuk langkah awal untuk memberikan edukasi kepada peserta didik, serta manfaat yang dapat diperoleh dari aktivitas tersebut. 

Pemateri yang bertugas dalam menjelaskan materi tersebut ialah Pak Dasuki, salah satu tim Adiwiyata SMPIT Asy-Syukriyyah. Selain dari pemberian materi, siswa diajarkan bagaimana mengukur Ph tanah agar tanaman dapat tumbuh subur. Setelah itu perwakilan siswa membuat kompos yang dipandu langsung oleh Pak Dasuki. Siswapun antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

"Saya tahu kompos tetapi selama di sekolah tidak pernah membuatnya secara langsung" tutur salah satu siswa SMPIT Asy-Syukriyyah. 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner