You need to enable javaScript to run this app.

Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia

  • Minggu, 03 Desember 2023
  • admin
  • 0 komentar
Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) pada 28 November 2023. SMPIT Asy-Syukriyyah mengadakan kegiatan menanam tanaman di lingkungan sekolah pada hari Selasa (28/11) Seperti yang kita ketahui, pohon memiliki peran penting dalam berbagai aspek keberlangsungan hidup.

Berdasarkan keputusan presiden RI Nomor 24 Tahun 2008. Tujuan nya diperingati hari ini untuk diberikan kesadaran. Serta juga kepedulian terhadap pemulihan lingkungan sekitar agar terus terjaga. Sejalan dengan hal tersebut, SMPIT Asy-Syukriyyah menggalakan dengan mengadakan kegiatan menanam pohon, yang bertujuan untuk mengajak dan meningkatkan kesadaran kita terutama siswa/i betapa pentingnya pohon bagi kehidupan. Mengingat keadaan tanaman yang layu dan mati perlu diganti dengan yang baru dan disiram agar terus tumbuh.

Kegiatan ini dimulai dengan pembiasaan pagi dikoridor utama. Yaitu Al-Matsurat dan dilanjutkan dengan literasi bersama mengenai Hari Menanam Pohon Indonesia. Setelah itu perwakilan dari siswa membantu menanam tanaman untuk di taruh di perkarangan sekolah. Setelah itu menyiram dan membersihkan tanaman agar terlihat bersih. Harapanya dengan adanya kegiatan tersebut menanamkan pembiasaan terhadap lingkungan khususnya pohon yang penting untuk kebersihan udara.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner