You need to enable javaScript to run this app.

SMPIT Asy-Syukriyyah kembali menggelar Mabit (Malam Bina dan Taqwa) part II

  • Selasa, 29 November 2022
  • admin
  • 0 komentar
SMPIT Asy-Syukriyyah kembali menggelar Mabit (Malam Bina dan Taqwa) part II

Tangerang (13/11/2022)- SMPIT Asy-Syukriyyah kembali menggelar Mabit (Malam Bina dan Taqwa) part II. Kegiatan ini diselenggarakan 2 kali dalam satu semester. Acara yang dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu (11-12 November) ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan keagamaan para siswa juga melatih mereka untuk bisa hidup mandiri dan bertanggung jawab.

Kegiatan ini dimulai sejak sore dan dibuka dengan tilawah Al-quran oleh M. Aufa dari kelas 8E. Acara tersebut diikuti oleh 136 peserta yang merupakan siswa kelas 8. Adapun target mabit kali ini salah satunya adalah siswa bisa menghatamkan satu juz al-quran, dan implementasi tersebut bisa dilihat dari kegiatan tadarus para siswa.

Selepas tadarus Al-quran siswa melanjutkan kegiatannya yaitu BPI. mendekati waktu mahgrib BPI diakhiri dan mereka solat berjamaah, kemudian makan malam bersama.

Kegiatan inti dari mabit ini adalah materi yang disampaikan oleh Ustadz Kuserin, S.H.I. Dalam materi yang disampaikan beliau berhubungan dengan tema mabit yaitu "Barang Siapa yang Mengenal Dirinya Maka Mnegenal Tuhannya". Beliau menegaskan mengenai konsep diri kepada siswa. Iman yang harus mereka terus jaga agar mereka terus mengenal tuhannya.

"Kenali dirimu, ketahui apa yang menjadi kekurangan dan kelebihanmu. Bercermin itu penting. Dan tentunya tetap lah berfokus pada agamamu. Karna Allah telah memberikan yang sebaik-baiknya kamu. laqod kholaqnal insaana fii ahsani taqwiim"

Setelah materi, siswa diistirahatkan sampai pukul 03.00. Para siswa akan dibangunkan lebih awal untuk melaksanakan sholat tahajjud kemudian dilanjutkan dengan tadarus dan sholat shubuh berjamaah. Setelah itu para siswa akan merapikan kelas yang telah mereka gunakan untuk beristirahat.

Acara terakhir ditutup dengan apresiasi berupa hadiah yang diberikan kepada siswa atas partisipasi yang mereka lakukan selama Mabit. Kegiatan ditutup dengan berolahraga bersama, dan kemudian mereka pulang.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner