You need to enable javaScript to run this app.

SMPIT Asy-Syukriyyah Tangerang Adakan Pesantren Ramadhan 1443

SMPIT Asy-Syukriyyah Tangerang Adakan Pesantren Ramadhan 1443

Seratusan siswa SMPIT Asy-Syukriyyah mengikuti berbagai lomba pada kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 Hijriyah di Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (04/4).

Menurut ketua panitia pelaksana, Ayub Prawibowo, kegiatan itu bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membiasakan berlomba-lomba dalam kebaikan terutama berbuat baik.

“Kegiatan Pesantren Ramadhan ini diikuti 339 siswa dari kelas 7 dan 8 dan 9 SMPIT Asy-Syukriyyah, selama tiga hari sejak Senin (04/4) hingga Rabu,” kata Ayub Prawibowo.

Ayub mengatakan para siswa mengikuti kegiatan berbagai perlombaan dan kajian Tarhib Ramadhan bersama Ustadz Ridwan.

Beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan di momen Pesantren Ramadhan kali ini yaitu tarhib Ramadhan, webinar motivasi, aneka perlombaan, dan One Day One Juz. Aneka lomba yang digelar adalah kuis, murottal, mini parcel, poster kaligrafi, video Mutiara Ramadhan, dan menyanyi lagu religi.

Beberapa agenda tersebut diadakan pada hari Kamis, 31 Maret 2022 Tarhib Ramadhan, Sedangkan perlombaan, motivasi dan ODOJ diadakan 4-7 April 2012.

Ayub menambahkan program ODOJ melatih siswa agar kesehariannya dapat rutin membaca al-Quran selama Ramadhan dan hari-hari yang lainnya.

"Kami berharap melalui rangkaian kegiatan yang salah satunya ODOJ (tadarus Al-Quran) itu, ada perubahan para siswa ke arah lebih baik sehingga mencapai akhlak mulia," katanya.

Dia mencontohkan pada lomba mutiara Ramadhan yang diinginkan anak-anak mempunyai semangat untuk berdakwah lewat media social sehingga mampu menyampaikan nasihat di di dunia maya.

"Pada lomba kaligrafi ini, diharapkan para siswa mampu untuk menuangkan ayat suci Alquran dengan tulisan indah, dan sebagainya," katanya.

Kepala SMPIT Asy-Syukriyyah Iwan Wahyudi, M.Pd, mendukung penuh terselenggaranya acara tersebut. Dia berpesan kepada para siswanya untuk memaksimalkan ibadah Ramadhan. "Mari diisi dengan semangat membaca dan menghafalkan Alquran. Jangan lupa untuk serius dalam berpuasa dan memperbanyak amalan," katanya.

Bagikan artikel ini:

1 Komentar

"alhamdulillah"
20 Jun 2022 14:00 Naufal

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner