You need to enable javaScript to run this app.

Ahlan Wasahlan Adik-adik kelas 7 di SMPIT ASY-SYUKRIYYAH

  • Jum'at, 21 Juli 2023
  • admin
  • 0 komentar
Ahlan Wasahlan Adik-adik kelas 7 di SMPIT ASY-SYUKRIYYAH

Tangerang- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMPIT Asy-Syukriyyah dilaksanakan mulai tanggal 17, 18 sampai 20 Juli 2023. Kegiatan MPLS diawali dengan upacara bersama di lapangan sekolah. Kegiatan upacara sebagai pertanda mulainya kegiatan MPLS. Upacara gabungan dengan Siswa SMAIT berjalan khidmah dan meriah. Acara dilanjutkan dengan mendengarkan materi yang disampaikan oleh Ustdz Kuserin,S.Pd.I bertemakan "WHO I AM". Siswa diajak untuk lebih mengenal dirinya, cara mengenali bakat dan potensi, tunaikan cita-cita dan lain-lain.

Pada hari kedua, MPLS diisi dengan sosialisasi dari bagian Kurikulum, Kesiswaan, serta Sarana Prasarana. Siswa juga diajak untuk berlatih Kewirausahaan dengan menjual makanan kecil. Kegiatan bertujuan agar siswa memiliki soft skill dalam berdagang sebagai pekerjaan yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Hari ketiga MPLS, siswa diajak berkenalan dengan para pengajar Asy-Syukriyyah "Tak Kenal maka Ta'aruf". Setiap guru memperkenalkan diri di depan siswa-siswi kelas 7. Acara MPLS dilanjutkan dengan presentasi materi bersama guru BK yaitu "Fitrah Manusia dan Adab dalam Bergaul". Pada sesi ini siswa dijelaskan batasan pergaulan, adab ketika berbicara dan lain-lain. Selain itu, siswa juga diajak untuk mengenal lingkungan sekitar sekolah dan menyaksikan demo Ekstrakulikuler yang ada di SMPIT Asy-Syukriyyah diantaranya Wushu, Basket, Futsal, Robotic, Saman, dan masih banyak lagi.

Harapan kami, semoga siswa-siswi baru SMPIT Asy-Syukriyyah semakin mengenal lingkungan sekolahnya baik kegiatan maupun dengan para pengajarnya dan mengawali hari pertama di jenjang baru dengan lebih semangat.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner