You need to enable javaScript to run this app.

Penghafal Quran Sabet Juara I Tournament Taekwondo Prabu Challenge V

  • Rabu, 18 Mei 2022
  • admin
  • 0 komentar
Penghafal Quran Sabet Juara I Tournament Taekwondo Prabu Challenge V

Nadia Batrisyia Tenikka juarai  Tournament Taekwondo Prabu Challenge V di Indoor Stadium Sport Center Banten pada 11-13 Februari 2022 yang diikuti oleh sejumlah atlet Taekwondo se-Jabotabek. Nadia merupakan siswa penghafal quran di kelas 7 SMPIT Asy-Syukriyyah Kelas Khusus Quran (KKQ). Tugas yang berat untuk menghafal al-Quran tidak menghalanginya untuk meraih prestasi di bidang seni bela diri Taekwondo.

Sholihah, wali kelas sekaligus guru pembimbing tahfidz di SMPIT Asy-Syukriyyah mengatakan bahwa, meski mengikuti bela diri Taekwondo namun Nadia merupakan sosok siswa yang rajin dalam setoran hafalannya. Nadia ini merupakan sosok yang lengkap prestasinya,  berprestasi di bidang olahraga dan berprestasi di bidang agama, sehat jiwanya dan sehat raganya.    

“Nadia merupakan sosok yang rajin, menghidupkan kelas dan periang, saat ini nadia sudah masuk Juz 8 paling tinggi diantara siswa-siswa sekelasnya. Saya sebagai gurunya sangat bahagia, juaranya nadia bukti bahwa anak-anak penghafal quranitu  tidak terhalang untuk berprestasi di bidang umum. Juga dapat kita katakan menghafal quran itu kunci keberkahan dalam meraih prestasi.” Ungkapnya

Sementara itu Nadia mengatakan sangat senang sekali mendapatkan juara, terus berusaha dengan latihan dan jangan berbangga diri agar dapat mempertahankan juara dan meningkatkan ke level nasional dan Internasional.

“Tidak ada halangan bagi kita untuk meraih prestasi di luar prestasi akademik atau di sekolah meski kita penghafal Quran. Dengan kerja keras, memanage waktu, disiplin dan keyakinan bahwa dengan keberkahan menghafal al-Quran kita dapat meraih prestasi, yakinlah itu” tegasnya.  

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner