Raker SMPIT Asy-Syukriyyah Angkat Tema “Bangkit Bersama Al-Quran, Bersinergi Wujudkan Generasi Unggul Berprestasi”

Memasuki tahun pelajaran baru, SMPIT Asy-Syukriyyah menyelenggarakan Rapat Kerja melalui Zoom Meeting Online selama tiga hari, dari tanggal 7 s.d. 9 Juli 2021. Raker tahunan ini dibuka langsung oleh kepala SMPIT Asy-Syukriyyah, Iwan Wahyudi, M.Pd. dengan mengangkat tema “Bangkit Bersama Al-Quran, Bersinergi Wujudkan Generasi Unggul Berprestasi”.

Dalam sambutannya Iwan mengatakan, dalam suasana pandemi saat ini, sebagai seorang muslim maka kita seyogyanya mendekat kepada Allah dan juga Al-Quran. “Bangkit bersama Al-Quran” dalam tema raker kali ini bermakna kita harus bangkit dengan membaca, menghafal, mentadaburi, dan mengamalkan Al-Quran. Insya Allah jika itu dilaksanakan maka kita akan dapat melewati ujian yang Allah berikan kepada kita saat ini yakni penyebaran covid-19. Begitu pula jika kita mengajar dengan berdasar pada Al-Quran maka Insya Allah amal kita tidak sia-sia dan akan dicatat oleh Allah SWT sebagai amal kebaikan,” tegasnya.

Acara raker ini juga diisi dengan ceramah agama guna menguatkan ruhiyah para guru. Ceramah ini disampaikan oleh Ustaz Ridwan hafidzahullah.

Dalam materi ceramahnya, Ustaz Ridwan menasihati peserta raker agar terus istiqomah untuk membaca, menghafal, dan mengkaji Al-Quran. Karena Al-Quran itu menguatkan ruh manusia yang lemah. Dengan ruh yang kuat itulah manusia mampu mengatasi seberat apapun ujian dan kesulitan yang dihadapinya.

“Sebab kekuatan ruh itulah para nabi dan rasul mampu mengatasi seberat apapun ujian yang dihadapinya. Dengan kekuatan ruhnya, Nabi Ayyub a.s. dapat melewati ujian sakit yang dideritanya. Begitu pula dengan Nabi Yusuf a.s. mampu melewati ujian wanita yang menggodanya. Serta ujian para nabi dan rasul lainnya, semua itu dapat dilewati sebab kekuatan ruh,” jelasnya.

Hari pertama dan kedua rapat kerja ini membahas evaluasi proses belajar mengajar selama satu tahun lalu. Selanjutnya, peserta raker menyusun program kerja untuk tahun pelajaran 2021/2022. Kemudian, raker penutup di hari ketiga diisi dengan webinar tentang ke-JSIT-an yang diisi oleh Bapak Sudirman Hady, salah satu praktisi pendidikan di lingkup SIT.

Setelah webinar, acara diselingi dengan games dan penghargaan untuk kategori guru terbaik, teraktif, dan paling tepat waktu selama rapat kerja berlangsung.

Acara raker ini diikuti oleh 40 guru dan pegawai SMPIT Asy-Syukriyyah yang ditutup dengan foto bersama via Zoom Meeting Online.

(Bas-Fal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *