Penilaian Lomba Sekolah Literat di Asy-Syukriyyah

Tangerang (16/11/2021) Gerakan Literasi Sekolah atau GLS merupakan suatu upaya atau dorongan yang dilakukan, untuk menjadikan seluruh warga sekolah berbudaya literat. Konteksnya, GLS merujuk kepada kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan menyimak, dimana hal ini sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Program ini bisa dicanangkan sebagai bentuk upaya seseorang dalam mengolah kemampuan berbahasa.

Sehubungan dengan hal tersebut, SMPIT Asy-Syukriyyah terpilih sebagai perwakilan untuk mengikuti lomba sekolah literat yang diadakan oleh Dinas Tangerang.

Pada tanggal 15 November 2021, SMPIT Asy-Syukriyyah mendapatkan kunjungan (visitasi) dari 4 orang tim penilai. Mereka adalah Drs. H. Surohman, M.Pd, Nanih Komalasari, S.Sos, M.Si, Iskandar SIP, dan Eka Rahmat Hartawan, M.M.

Tim penilai melakukan observasi di lingkungan sekolah, dengan melihat beberapa instrumen yang menjadi pokok penilaian. Selanjutnya, tim penilai melakukan pengamatan, wawancara dan verfikasi data perpustakaan serta sarana pendukung lainnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk validasi.

Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. SMPIT Asy-Syukriyyah akan terus mendukung program GLS di lingkungan sekolah, tergetnya bukan hanya siswa tetapi seluruh warga sekolah.

“Pembiasaan literat yang sudah kami lakukan selama ini, akan terus kami kembangkan, sebagai upaya sekolah menumbuhkan kecintaan siswa terhadap literasi”. Ungkap Iwan Wahyudi M.Pd, Kepala SMPIT Asy-Syukriyyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *