Jelang PTM, 348 Siswa SMPIT Asy-Syukriyyah Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap II

SMPIT Asy-Syukriyyah, telah mempersiapkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.
Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ke II jenis sinovac kepada 348 Siswa SMPIT Asy-Syukriyyah Tangerang, Kecamatan Cipondoh, selasa (7/9).

Vaksinasi massal yang menyasar siswa usia 12-17 tersebut berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Sementara tenaga vaksinator dibantu oleh puskesmas Kecamatan Poris Plawad.

Menurut Kepala SMPI Asy-Syukriyyah Iwan Wahyudi, sebelum proses belajar tatap muka digelar, dirinya ingin memastikan guru dan siswa sudah divaksin dan memiliki kekebalan imun dari virus corona, meskipun sekolah tetap menerapkan prokes. Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi dapat meningkatkan imun tubuh anak semakin kuat dan sehat, serta mendukung program vaksinasi usia 12 tahun ke atas.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini, kita semua bisa melanjutkan kegiatan belajar mengajar yang direncanakan akan tatap muka apa bila semua baik guru maupun siswanya sudah divaksin,” harap Iwan.ujarnya.
Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Mr Mario mengatakan vaksinasi tahap II ini berjalan lancar di mulai dari jam 08.00- 15.00 WIB. Alur pelaksanaannya dibuat praktis, siswa hanya perlu mengambil nomor antrian dan barcode yang sudah disediakan oleh sekolah. Pada tahap akhir siswa diminta untuk menunjukan barcode kepada petugas untuk di scan sebagai bukti siswa tersebut telah melaksanakan vaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi tahap II ini al-hamdulillah berjalan lancar, kegiatan ini merupakan ikhtiar dari sekolah dan pemerintah sekaligus sebagai syarat untuk dapat melaksanakan pertemuan tatap muka terbatas dalam dekat ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, vaksinasi pelajar merupakan salah satu syarat utama dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas di Kota Tangerang. Sebelumnya Walikota Tangerang Arief Wismansyah menegaskan, target pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Tangerang jenjang SMP akan digelar pekan depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *