Tasqif Ramadhan Online

Menyambut Ramadhan SMPIT As-Syukriyah selenggrakan Tasqif Ramadhan Online

Siswa SMPIT Asy-Syukriyyah mendapatkan pembekalan pengetahuan tentang Puasa Ramadhan melalui kegiatan Tasqif Ramadahan Online.

Acara ini dilaksanakan pada 21, 22, dan 23 April 2020 melalui aplikasi Zoom yang dipandu oleh pemateri dari Asatizd-Asatidzah SMPIT Asy-Syukriyyah. Kelas 7 putra dibimbing oleh Ustazd Ricky Adhiputra, SE.Sy. Kelas 7 putri dibimbing oleh Ustadzah Dewi Lestari, M.Ag. Kelas 8 putra dan putri dibimbing oleh Ustazd Zaenal Abidin, S.Pd.I. Sedangkan Kelas 9 putra dan putri dibimbing oleh Ustazd Arief Budi Kurniadi, S.Ag.

Menurut Mr. Mario, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPIT Asy-Syukriyyah, mengatakan kegiatan ini bertujuan agar siswa mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam tentang ibadah Ramadhan. Siswa dibekali pengetahuan tentang keutamaan bulan suci Ramadhan mulai dari menyambutnya sampai dengan bekal pengetahuan tentang puasa Ramadhan, dan motivasi untuk memperbanyak amal-amal kebaikan selama bulan Ramadahan.

Dalam menjalani ujian musibah mewabahnya pandemi Covid-19 ini, siswa dimotivasi agar memperbanyak ibadah dan amal kebaikan. Mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan dengan keutamaan bulan suci ini, siswa dihimbau untuk senantiasa berdoa agar wabah ini segera berlalu.” Ungkapnya melalui telepon seluler.

Lanjutnya, siswa selama bulan Ramadhan jangan sampai sibuk dengan kegiatan yang tidak bermanfaat. Tinggalkan bermain game, matikan TV, batasi bermedia sosial. Perbanyak ibadah, zikir, membaca al-Quran, dan bershadaqoh. Setelah Ramadhan selesai nanti diharapkan siswa dapat berubah menjadi lebih baik dan aktifitas selama Ramadhan dapat tetap berlanjut di bulan-bulan lainnya.

Tasqif Ramadhan adalah kegiatan rutin SMPIT Asy-Syukriyyah dalam menyambut Ramadhan. Peserta didik dibekali pengetahuan tentang Ramadhan dan keutamaannya. Pada masa wabah Covid-19 pelaksanaannya diselenggarakan melalui Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *