Surat Pemberitahuan Ajuran Puasa Arafah

Nomor : 054.E/SMPIT/YIAT/IX/2016                                   Tangerang, 7 September 2016

Lamp.  : –

Perihal : Anjuran Puasa Arafah

 

 

Yth. Orang Tua/Wali Murid

SMP Islam Terpadu Asy-Syukriyyah

Di

Tempat

 

 

Assalamu ‘alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Segala puji hanya bagi Allah SWT yang telah mencurahkan rahmat kepada kita semua. Salawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan kepada kita. Semoga kesuksesan terus mengiringi kita semua. Amin..

Sesuai dengan hasil sidang Isbat Kementrian Agama Republik Indonesia yang menghasilkan keputusan bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Senin, 12 September 2016 maka dengan ini kami menghimbau agar seluruh siswa/I SMP Islam Terpadu Asy-Syukriyyah dapat menunaikan ibadah Puasa Sunah Arafah pada tanggal 11 September 2016 atau 9 Dzulhijah 1347 H.

Sebagaimana dalam sebuah hadits . Dari Abi Qotadah Radhiyallahu ‘Anhu berkata bahwa Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda yang artinya : “Puasa hari Arafah (9 Dzulhijjah) dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang. Puasa Asyuro  menghapuskan dosa setahun lalu“. (HR. Muslim)

 

Dan untuk mempermudah ayah bunda dalam memantau aktivitas ibadah ananda maka kami lampirkan lembar mutabaah siswa. Mohon ayah bunda dapat menanda tangani lembar tersebut.

Demikian surat ini kami sampaikan agar menjadi perhatian sehingga setiap kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Wassalaamu alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh

tanda tangan

Bagikan

Leave a Comment