SMPIT MELAKSANAKAN ANBK 2021

SMPIT telah melaksanakan ANBK pada tanggal 6 – 7 Oktober 2021. Secara umum ANBK adalah penilaian yang dilakukan di setiap jenjang sekolah mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat. Berbeda dengan UNBK yang dilaksanakan pada akhir tahun sekolah, ANBK dilaksanakan dikelas 5 SD, 8 SMP, dan 11 SMA.

Program ANBK tidak mengevaluasi capaian siswa secara individu, tetapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses dan hasil. AN dirancang bukan sebagai pengganti UN atau Ujian sekolah berstandar nasional namun sebagai penanda paradigma tentang evaluasi pendidikan.

ANBK di SMPIT Asy – Syukriyyah diikuti oleh 45 siswa peserta utama dan 5 siswa cadangan yang saat ini duduk di kls 8, kepala sekolah serta semua guru pengajar yang terdata di sistem dapodik.

Ujian Asesmen ini di bagi menjadi 2 sesi, 2 ruang ujian dan di awasi oleh 2 orang pengawas dari SMP Islam Darul Hasan Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang.
Sesi 1 jam 07.30 – 09.40 di ikuti oleh 30 siswa.
Sesi 2 jam 10.30 – 12.50 di ikuti oleh 15 siswa.

Adapun materi ujian ANBK adalah sebagai berikut :
Rabu, 6 Oktober 2021 literasi dan survey karakter
Kamis, 7 Oktober 2021 numerasi dan survey lingkungan belajar
ANBK untuk guru hanya survey lingkungan belajar, serentak dilaksanakan di hari Rabu, 6 Oktober 2021.

Alhamdulillah pelaksanaan ANBK di SMPIT Asy – Syukriyyah selama 2 hari berjalan lancar dan tertib. Semoga hasil pemetaan dari ujian ANBK bisa dijadikan pijakan internal SMPIT untuk memperbaiki sistem pembelajaran dan elemen yang terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *