SMPIT CUP 2016

cup-2016

Paska kegiatan Ujian akhir sekolah (UAS), Siswa selanjutnya menerima Raport hasil belajar selama satu semester. Sebelum menerima raport, terdapat selang waktu beberapa hari dari paska berakhirnya UAS. Selang waktu tersebut merupakan peluang untuk mengisinya dengan ragam kegiatan positif. Kegiatan yang mampu mengembangkan dan meningkatkan budaya prestatif baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Siswa merupakan Generasi muda yang akan menjadi asset berharga dalam pembangunan bangsa kedepan. Agar bisa menjadi generasi yang bisa diandalkan, generasi muda saat ini perlu dipersiapkan secara dini menjadi pribadi yang kompetitif baik dalam ranah pengetahuan, sikap maupun keterampilan. Kesehariannya harus diisi dengan hal-hal positif dan konstruktif, supaya mampu menangkal dampak negative dari arus globalisasi sebagai akibat kemajuan tekhnologi.

Oleh karena itu perlu adanya media atau wadah untuk mengembangkan bakat dan minat, untuk kemudian berprestasi menjadi juara. Karena, pada dasarnya masa muda adalah masa yang tepat bagi Generasi muda untuk menjadi generasi juara.

Secara rutin SMPIT Asy-Syukriyyah mengisi selang waktu paska UAS dengan kegiatan class meeting. Mulai tahun 2012, konsep class meeting diberi nama dengan “SMPIT Cup”. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan bakat Siswa, yang bermuara pada pengembangan dan peningkatan budaya dan olahraga yang prestatif.

Untuk itu, SMPIT Asy-Syukriyyah telah mengadakan kegiatan ini dengan tema “Kembangkan jiwa sportivitas, junjung semangat solidaritas”. Kegiatan SMPIT Cup ini dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Desember 2016. Ragam lomba hadir pada event kali ini, diantaranya yaitu lomba Futsal, Basket, Catur, Rubik, Assta Chef, dan Ranking 1. Puji syukur kepada Allah, atas terlaksananya acara ini dengan baik, lancer dan meriah. Kebahagiaan dan semangat terpancar dari para siswa/I SMPIT Asy-Syukriyyah.

Pada ajang perlombaan/ class meeting kali ini, para siswa/I dibentuk dan dikelompokkan sesuai dengan domisili dan tempat tinggal mereka. Sehingga menghadirkan rasa dan semangat yang berbeda dengan event lomba lainnya. Mereka juga diminta untuk membuat yel-yel, kompak, dan bersaing dengan sportif.

Ayub Prawibowo, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *