SMPIT Asy-Syukriyyah Terapkan Aplikasi E-Rapor

SMPIT As-Syukriyyah menggelar pelatihan pemanfaatan aplikasi E-Raport yang berlangsung di Aula Lantai 2 Gedung A. Kegiatan ini diikuti oleh wali kelas dan sejumlah guru mata pelajaran, acara ini diselenggarakan seharian penuh pada Sabtu (22/02/2020).
Kepala SMPIT As-Syukriyyah Iwan Wahyudi mengungkapkan “Penerapan aplikasi E-Rapor ini merupakan implementasi pelaksanaan Kurikulum 2013 (K13) yang pengelolaan nilai rapor siswa berbasis elektronik sehingga orang tua dapat melihat rapor tanpa datang ke sekolah.
“Dari segi sarana dan prasarana, SMPIT Asy-Syukriyyah sudah memiliki fasilitas yang memadai, sehingga penerapan E-Raport di Semester Genap ini sudah dapat diterapkan. Jadi nanti wali murid bisa dengan mudah mengakses hasil belajar anaknya.” Ungkapnya.
Sementara narasumber workshop E-Rapor, Nasrullah, S.Kom mengatakan “Aplikasi E-Raport ini sudah digulirkan pada 2017 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dikuatkan kembali pada tahun ini oleh Walikota Tangerang di SMPN 6 dan diwajibkan secara resmi seluruh SMP yang ada di Kota Tangerang.” Jelasnya.
Selain E-rapor yang diwajibkan oleh Pemerintah Kota Tangerang adalah E-Absensi tujuannya agar orang tua dapat memantau anaknya di sekolah. E-Absensi dapat mengontrol anaknya sudah datang atau belum dapat dicek melalui android. Selain itu E-Absensi juga orang tua dapat mengetahui anaknya mengikuti Mata pelajaran atau tidak dapat diketahui oleh orang tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *