SMPIT Asy-Syukriyyah Sosialisasikan Program Sekolah Kepada Orang Tua Siswa

Di awal tahun pelajaran baru 2019/2020 SMPIT ASy-Syukriyyah Tangerang  mengadakan sosialisasi program kepada orang tua siswa. Tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk terciptanya sinergitas antara pihak sekolah dengan orang tua siswa.

 

Orang tua siswa diberikan penjelasan tentang program sekolah, tata tertib, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) , Kegiatan Ekskul dan juga mereka diperkenalkan dengan guru yang mengajarkan anak-anaknya.

Selain itu menurut Kepala Sekolah SMPIT Asy-Syukriyyah Bapak Iwan Wahyudi, M.Pd acara ini bertujuan agar terciptanya kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua terutama terhadap orang tua peserta didik baru yang anaknya akan memulai proses belajar mengajar di SMPIT Asy-Syukriyyah.

 

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat, selain dapat mempererat tali silaturrahmi antara pihak sekolah dengan orang tua murid, juga bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam mendidik anak dari kedua belah pihak.” Ungkap Pak Iwan.

 

Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat, selain dapat mempererat tali silaturrahmi antara pihak sekolah dengan orang tua murid, juga bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam mendidik anak dari kedua belah pihak.

 

Tidak hanya itu saja sambung Iwan, “Peran aktif orang tua sangat mempengaruhi pola belajar anak, orang tua dan sekolah harus bersama-sama untuk saling memangku dan memberikan pembinaan kepada anak selain disekolah ataupun saat mereka berada dirumah,” tambahnya.

 

Acara Sosialisasi program kepada orang tua murid diselenggarakan pada hari Sabtu (20/07/2019) di Aula SMPIT Asy-Syukriyyah dihadiri oleh Guru, Staff, Komite Sekolah, LPIA dan Yayasan Asy-Syukriyyah.

(Rep : BSR)

Bagikan

Leave a Comment