SMPIT Asy-Syukriyyah Gelar Webinar Gabungan Tentang Covid-19

TANGERANG, (1/03/2021) SMPIT Asy-Syukriyyah, yang beralamat di Jalan K.H. Hasyim Ashari No. 41 Poris Plawad Indah, Cipondoh, Kota Tangerang, menyelenggarakan webinar bertajuk “Jaga Iman dan Imun, Wujudkan Generasi Sehat dan Berakhlak”.

Senin (1/3), kegiatan ini dibuka oleh kepala SMPIT Asy-Syukriyyah, Iwan Wahyudi, M.Pd. tepat pada pukul 08.00 WIB. Dalam sambutannya, Iwan Wahyudi menyampaikan “Acara ini bertujuan agar Siswa SMPIT Asy-Syukriyyah mendapatkan pengetahuan mengenai Covid-19. Sehingga nantinya dapat menjadi bekal tentang apa yang harus dilakukan dalam mengahadapi pandemi saat ini,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini, Ia mengimbau kepada siswa SMPIT Asy-Syukriyyah agar menjaga protokol kesehatan selama di luar rumah. “Ikhtiar kita jaga imun dengan mengonsumsi makanan bergizi, berjemur, dan lain sebagainya. Lalu yang terpenting adalah menjaga iman kepada Allah SWT,” imbaunya.

Webinar gabungan ini terlebih dahulu mengulas tentang virus dan bakteri, yang kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mendalam tentang Virus Covid-19. Narasumber yang dihadirkan adalah seorang dokter gigi yang juga seorang aktivis dan relawan kemanusiaan.
Dalam kesempatan ini, Ia menjelaskan bagaimana proses penularan Covid-19, gejala umum dan khusus bagi yang sudah terpapar, diagnosa dan penanganannya, bagaimana pencegahannya, serta bagaimana cara meningkatkan imun tubuh.

“Selain ikhtiar kita dalam mencegah virus corona tadi, ada hal yang sangat penting sebagai seorang muslim dalam menghadapi virus Corona ini. Di antaranya adalah berdoa, karena berdoa itu senjatanya orang muslim, kita meyakini apa yang terjadi di dunia ini memang sudah ketentuan dari Allah SWT. Kita terus berdoa agar tetap diberikan kesehatan dan agar virus corona ini dapat cepat berlalu,” harapnya.

Acara ini diikuti dengan sangat antusias dan interaktif oleh 370 siswa SMPIT Asy-Syukriyyah kelas 7, 8, dan 9. Banyak pertanyaan yang diajukan. Sayangnya karena keterbatasan waktu, tidak semua pertanyaan dari siswa dapat dijawab oleh pembicara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *