SMPIT Asy-Syukriyyah Gelar Pesantren Ramadhan Secara Daring

Setiap Ramadhan tiba, SMPIT Asy-Syukriyyah mengadakan program Ramadhan. Biasanya kegiatan tersebut diadakan di sekolah dan di Masjid Asy-Syukriyyah, Kota Tangerang.

Namun sudah dua bulan Ramadhan ini tidak diadakan di sekolah dan masjid. “Karena pandemi masih belum berakhir, siswa masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di rumah masing-masing.

Pada Ramadhan 1442 H, SMPIT Asy-Syukriyyah menggelar program Ramadhan secara daring melalui aplikasi zoom meeting di rumah masing-masing. kata Ketua Panitia Pelaksana Pesantren Ramadhan 2021, Irwansyah, S.Pd.I dalam keterangan pers kepada wartawan smpit.asy-syukriyyah.sch.id/, Jumat (16/4).

Ia menambahkan, Kegiatan pesantren Ramadhan dimulai dengan kegiatan Tarhib Ramadhan pada hari Jumat 9 April 2021 dengan pemateri Ustazd Ridwan Suhardi, S.Pd.I, LC, Al Hafizh. Sedangkan Kamis – jumat, 15,16 April 2021 diadakan pesantren Ramadhan yang diisi dengan perlombaan dan tausiyah secara daring. Perlombaan pada pesantren Ramadhan tahun ini yaitu lomba poster, kaligrafi dalil puasa, adzan, murattal, nasyid religi, berkisah Nabi dan Sahabat serta Kuis Ramadhan.

Acara puncaknya yaitu hari Jumat 16 April 2021 jam 08.00 – 11.30 dengan agenda penutupan, pengumuman pemenang peserta lomba dan ceramah Agama perkelompok yg terdiri dari 3 kelompok :

1.Kelompok 7&8 Ikhwan
Penceramah : Ust Ruslan, S.Pd.I

2.Kelompok 7&8 Akhwat
Penceramah : Ustdzah Dewi Lestari, S.E,Sy, M.H

3.Kelompok 9 Ikhwan & Akhwat
Penceramah : Ust Rama Alka, M.Pd

“Acara pesantren Ramadhan ini meskipun diselenggarakan secara daring, namun sangat meriah dan antusias, tercapai tujuannya dan tidak menghilangkan esensinya meskipun diadakan tidak seperti biasanya,”ujarnya.

Sementara itu, Iwan Wahyudi Kepala SMPIT Asy-Syukriyyah mengatakan kegiatan Pesantren Ramadan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membiasakan berlomba-lomba dalam kebaikan terutama berbuat baik. Kegiatan itu diharapkan dapat membangun motivasi siswa untuk berbuat kebaikan.

“Ramadhan adalah momentum untuk terus meningkatkan produktivitas dan berkarya bukannya menjadi legitimasi sebagian dari kita untuk bermalas-malasan dan mengurangi aktivitas sepanjang menjalankan ibadah puasa. Pesantren Ramadhan ini diarahkan agar siswa terus produktif beribadah dan berkarya dan memantapkan keperibadian muslim yang hakiki,” ungkapnya.

Pesantren Ramadhan diadakan melalui Aplikasi Zoom Meeting dengan kegiatan tarhib, perlombaan dan tausiyah, diikuti oleh kelas 7,8 dan 9 SMPIT Asy-Syukriyyah. Tema pesantren Ramadhan tahun ini “Ramadhan penuh Prestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *