SMPIT ASY-SYUKRIYYAH GELAR MPLS VIRTUAL

Tangerang, (13/07/2021) Aktivitas proses belajar mengajar di SMPIT Asy-Syukriyyah untuk tahun pelajaran 2021/2022 masih dilaksanakan secara virtual seiring dengan meningkatnya kembali kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Tangerang.

Wakil Kepala SMPIT Asy-Syukriyyah bidang kesiswaan, Maryono,M.Pd mengatakan kondisi pandemi yang belum usai ini mengakibatkan kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan secara virtual kembali.

“Meskipun diadakan secara virtual namun kami berusaha agar tujuan dari MPLS tetap tersampiakan kepada siswa baru SMPIT Asy-Syukriyyah. kegiatan ini dilaksanakan dua hari senin- selasa 12-13 Juli 2021. Mengacu pada permendikbud nomor 18 tahun 2016 tujuan MPLS yaitu mengenalkan lingkungan sekolah, fasilitas sekolah, tata tertib, program kerja, proses belajar mengajar (PBM), kegiatan ekstra kulikuler (daring) dan mengenalkan personalia manajemen, guru-guru dan staf, jelasnya.”

Sementara itu Kepala SMPIT Asy-Syukriyyah Iwan Wahyudi, M.Pd mengatakan sesuai dengan tema MPLS yaitu “Menjadi Generasi Qurani, Unggul Berprestasi” diharapkan selama proses KBM siswa baru dapat unggul bukan hanya di bidang akademik saja tetapi juga Al-Qurannya. Siswa SMPIT Asy-Syukriyyah memiliki kewajiban untuk menyelesaikan tilawah, tahsin, hafalan dengan baik. sehingga harapan munculnya Generasi Unggul berprestasi dapat terwujud, Ungkapnya.”

Kegiatan MPLS ini diikuti oleh 157 siswa baru kelas 7 SMPIT Asy-Syukriyyah, dilaksanakan selama dua hari 12-13 Juli 2021. Dengan rincian acara yaitu hari pertama opening ceremony, pemaparan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dan bidang kurikulum. Hari kedua yaitu pemaparan wakil kepala sekolah bidang sarana & prasarana dilanjutkan dengan motivasi pagi yang disampaikan oleh Ustazd Kuserin.

Selanjutnya setiap siswa berkumpul dengan walasnya masing-masing untuk persiapan kegiatan belajar mengajar. Acara terakhir yaitu penutupan acara MPLS yang disampaikan langsung oleh Kepala SMPIT Asy-Syukriyyah Iwan Wahyudi, M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *