SMPIT Asy-Syukriyyah Gelar Daurah Kelulusan Sebagai Bekal Siswa Kelas 9 melanjutkan Sekolah ke Jenjang SMA

Selasa (8/6), SMPIT Asy-Syukriyyah mengadakan acara webinar Dauroh Kelulusan melalui Zoom Clud Meeting dengan tema “Luruskan Niat, Kuatkan Langkah, Bismillah!”. Webinar ini diikuti oleh 150 sisiwa kelas 9, berlangsung selama dua jam dimulai pada 08.30-11.30 WIB. Pembicaranya yaitu Ustazd Rama alka, M.Pd dan dimoderatori oleh Rahmawati, S.Pd, guru IPA kelas 9 SMPIT Asy-As-Syukriyyah.

Kepala SMPIT Asy-Syukriyyah Iwan Wahyudi, M.Pd memberikan sambutannya sekaligus membuka acara. Beliau mengatakan meskipun sudah lulus dari SMPIT AsySyukriyyah kebiasaan baik yang telah diajarkan dan dijalankan selama di SMPIT As-Syukriyyah itu dijalankan dan ditingkatkan.

“Selama belajar di SMPIT Asy-Syukriyyah kalian sudah mempelajari dan menjalankan kebiasan-kebiasan baik seperti Manjalankan Sholat Fardu dan Sholat Sunnah, puasa senin-kamis, tilawah, hormat kepada orang tua, guru, teman dll, bapak berharap nilai-nilai dan kebiasaan itu tetap diterapkan selama nanti kamu sudah tidak lagi berada di sekolah ini,”ungkapnya.

Iwan Wahyudi melanjutkan kesuksesan kita sebagai siswa itu bukan hanya ditentukan dari usaha yang kita lakukan, kedekatan dengan Allah Swt juga menjadi kunci, karena jika kita sudah dekat Insya Allah kita akan dibantu”, tegasnya.

Dalam penyampaian materinya Ustazd Rama Alka memberikan masukan dan nasihat-nasihat tentang kelulusan mulai dari memilih sekolah, mental yang harus dipersiapkan selama menjadi siswa SMA sampai perencanaan masuk kuliah ternama jika nanti lulus SMA.

“Dalam memilih sekolah lanjutan hal yang terpenting adalah konsultasikan dengan orang tua, karena rido orang tua itu penting. Bisa jadi yang menentukan kesuksesan kita itu adalah ridonya orang tua. Selain itu tanamkan dalam diri bahwa masuk SMA itu adalah batu loncatan untuk masuk Universitas ternama, jadi persiapannya itu bukan setelah kita kelas 12 tapi sudah disiapkan sejak kita masuk SMA. Prestasi-prestasi akademik maupun non akademik sudah terlihat sejak kita kelas 10 maka cita-cita kita untuk masuk universitas ternama Insya allah akan terwujud’” Jelasnya.

Setelah sesi pemaparan pemateri selesai acara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab selama 25 menit. Peserta sangat antusias dalam mengikuti webinar ini dan mengatakan sangat bermanfaat untuk bekal mereka dalam melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *