You need to enable javaScript to run this app.

SMPIT Asy-Syukriyyah Gelar Seminar Parenting

SMPIT Asy-Syukriyyah Gelar Seminar Parenting

Sabtu, 04 Maret 2023 SMPIT Asy-Syukriyyah menggelar acara Parenting secara offline di Aula Al Amanah, Gedung Puspem Kota Tangerang. Seminar ini mengusung tema “Aku, Tempat Ternyaman untuk Anak-Anakku”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh wali murid kelas 7,8,9 reguler dan KKQ. Seminar parenting dilakukan dengan tujuan untuk  meng-up grade wawasan dan keterampilan orang tua terkait pola asuh yang sesuai dengan zamannya (saat ini).

Acara tersebut turut dihadiri pula oleh Pengawas Sekolah yaitu Bapak H. Mudari S.Pd., M.M. dan juga Direktur Lembaga Pendidikan Islam Asy-Syukriyyah, Bapak H. Fadly Robby, Lc. beserta jajarannya. Pemateri pada seminar kali ini adalah Bunda Kurnia. Beliau merupakan salah satu pakar parenting keluarga muslim nasional. Sementara itu, moderator dari parenting ini adalah Bapak Ruslan, S.Pd.I. Kegiatan seminar dibuka oleh Tilawah Al-Quran yang dibacakan oleh Azkya dari kelas 7KKQ, dan dilanjutkan sambutan oleh Bapak Maryono M.Pd selaku kepala SMPIT Asy-Syukriyyah. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa orang tua harus mampu memberikan pendidikan yang sesuai dengan kondisi zaman. "Zaman terus berubah, dan kita tidak bisa lagi mendidik anak-anak kita seperti dahulu orang tua kita mendidik kita. Kita perlu untuk terus meningkatkan wawasan dan keterampilan terkait pola asuh kita, sehingga kita dapat mendidik dengan pola yang sesuai dengan karakter zaman." Tuturnya.

Pada acara inti, Bunda Kurnia membuka dengan kisah keluarga Fatimah Az-Zahra bersama dengan anak-anaknya. Bagaimana dia membesarkan buah hatinya ditengah kondisi yang sangat sederhana. Beliau mengaitkan pola asuh yang bisa diserap oleh orang tua dimasa sekarang. Pemberian waktu yang cukup untuk berdialog dengan anak, mendengarkan segala curahan hati, serta melakukan pendampingan yang cukup agar anak merasa diperhatikan . Menjadi orang tua adalah anugerah-Nya yang perlu disyukuri dengan cara memberikan kualitas pengasuhan yang terbaik terhadap anak.

Sebagai acara penutup, panitia memberikan apresiasi kepada para orang tua yang sudah hadir ke acara tersebut.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Maryono, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb Ahlan wa sahlan. Selamat datang di Portal Pendidikan SMPIT Asy-Syukriyyah. Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin. Segala Puji dan Syukur hanya kepada…

Berlangganan
Banner