PENELITIAN TERPADU

PENELITIAN TERPADU, TAMBAH PENGETAHUAN BARU

 

Penelitian. Sebuah kata yang identik dengan bidang sains. Namun, sejatinya penelitian tidaklah selalu berkaitan dengan sains. Penelitian milik semua bidang, termasuk bidang sosial. Dua minggu yang lalu, tepat tanggal 25 dan 30 Januari 2018, SMPIT Asy – Syukriyyah Tangerang mengadakan sebuah penelitian terpadu. Penelitian sosial dan sains.

Penelitian sosial dilaksanakan oleh seluruh siswa/i kelas 7. Berlokasi di kampung budaya SIndangbarang, penelitian ini bertema penelitian budaya memperkuat jiwa Indonesia. Teruntuk seluruh siswa/i kelas 8, lokasi penelitian bertempat di Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Sesuai lokasi, penelitian ini merupakan penelitian di bidang sains dengan tema cerdas mengenal, mengelola,dan menciptakan sumber daya alam dengan agribisnis.

Acara yang sudah menjadi agenda tahunan sekolah ini mempunya banyak manfaat. Selain menjadi menggoreskan kesan dan kenangan, tentunya siswa juga mendapat banyak pengetahuan yang baru.

“Saya sangat senang dengan acara penelitian ini karena saya bisa menambah ilmu tanaman saya”, ucap Jihan, salah satu siswi kelas 8.

(Adya kaunia Kelas 8 D)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *