Pemuda Tangguh: Jadikan Rasulullah sebagai Role Model

“Pemuda tangguh  adalah pemuda yang menjadikan Rasulullah SAW sebagai role model”. 

Hal itu dikatakan oleh Ahmad Dimyati , M.Pd, CHt, IBH-CI dalam acara Webinar memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 SMPIT Asy-Syukriyyah.

Rasulullah merupakan sosok inspirasi yang tepat bagi pemuda saat ini. cerdas, sopan, berani, sabar, rajin, disiplin, pantang menyerah, kreatif, inovatif semua ada pada Rasulullah. 

Maka menurutnya sangat wajar Michel Heart menempatkan urutan pertama dalam 100 tokoh berpengaruh di dunia mengalahkan pembawa agama, ilmuwan maupun pemimpin yang ada di dunia.

Alasan Michel Heart menempatkan urutan pertama karena sosok Nabi Muhammad merupakan  sosok yang sangat sukses baik ditilik dari agama maupun dunia, pengaruhnya sampai dirasakan saat ini pada abad modern.

Oleh karena itu lanjut Dimyati, seorang pemuda harus belajar siroh nabawiyah, mempelajari kehidupannnya, akhlaknya dan perjuangannya. 

Dalam acara itu Kak dimayati juga memberikan motivasi  kepada peserta agar tetap semangat rajin dan kreatif meskipun dalam kondisi pandemi. 

Acara webinar ini diselenggarakan oleh smpit asy-syukriyyah dalam rangka hari Sumpah  Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis 28 Oktober 2020. Acara itu diikuti oleh 300 peserta menggunakan aplikasi zoom meeting kelas 7 dan 8.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *