Pemimpin dengan Berjuta Asa

bu cici2

Manusia merupakan khalifah di bumi. Khalifah itu berarti pengganti atau orang yang menggantikan orang lain. Manusia memiliki kesempatan untuk dapat menjadi pemimpin di muka bumi ini. Di dalam Al Quran surat Al Maidah ayat tiga, manusia dijelaskan sebagai makhluk yang mulia dan sempurna karena telah dilengkapi insting, pancaindra, akal, dan agama yang benar. Allah SWT menganugerahi akal untuk manusia agar dapat berpikir dengan baik sebagai khalifah. Setiap manusia tentu  berpotensi untuk menjadi seorang pemimpin. Pemimpin yang dapat menjalankan roda kepemimpinannya dengan baik, misalnya pempimpin dalam dunia pendidikan. Di sekolah, pemimpin itu ialah kepala sekolah. Seseorang yang mengemban tugas untuk meningkatkan kualitas sekolah tersebut, seperti membimbing para guru hingga mencetak generasi penerus bangsa yang berilmu serta berakhlakul karimah dan lain-lain.

Beberapa minggu yang lalu, pemerintah Kota Tangerang mengadakan pemilihan kepala sekolah berprestasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap peran dan dedikasi kepala sekolah di dunia pendidikan. Saat itu pula, para kepala sekolah dapat menunjukkan kemampuannya dalam memimpin. Segala usaha yang dikerahkannya untuk kemajuan dan kejayaan sekolah tersebut. Pada momentum itulah, kepala sekolah kami berpartisipasi demi mengharumkan nama SMPIT Asy-Syukriyyah.

Semangatnya yang membara itu memang nyaris tak pernah padam. Kobarannya semakin membasar, kala harapan itu muncul dalam benaknya. Harapan itu mungkin bisa pasti karena akan berbuah prestasi. Harapan itu diwujudkannya dalam bentuk perjuangan di dunia pendidikan dan dakwah. Harapannya pun tercapai berkat kerja keras serta keyakinannya kepada Allah SWT. Beliaulah pemimpin kami, Ibu Hj. Mairatu Sisriyeni, S.Pd. yang berhasil mendapat penghargaan sebagai kepala sekolah berprestasi peringat kedua se-Kota Tangerang.

Dengan demikian, kami akan mengikuti jejak beliau untuk menjadi sesorang yang penuh semangat. Kami berharap SMPIT Asy-Syukriyyah dapat menjadi sekolah Islam yang lebih baik lagi. Insya Allah, seseorang yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil.

( Siti Nurlatifah,S.Pd )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *