Pembagian Rapor SMPIT Asy-Syukriyyah Secara Daring, Nilai Dikirim Format Digital

Tangerang (20/06/2020) Di tengah pandemi Covid-19 yang tidak diketahui kapan berakhirnya, mempengaruhi tidak hanya dalam proses belajar mengajar tetapi juga pembagian rapor SMPIT Asy-Syukriyyah . Tidak seperti biasanya pembagian rapor tahun ini dilaksanakan melalui daring dan nilai siswa dikirim melalui format digital.

Dalam sambutannya Via Video yang dikirim melalui Group WA dan Zoom Meeting. Kepala SMPIT Asy-Syukriyyah mengatakan meskipun dengan segala keterbatasan yang dialami dalam proses pembelajaran saat pandemi, kami bangga kepada anak-anakku tetap semangat dalam berprestasi dan berkreasi.

“ini adalah hasil yang terbaik dari proses belajar kalian selama satu tahun. Kami mengucapkan kepada seluruh siswa SMPIT Asy-Syukriyyah atas capaian yang diraih. Dan juga kami mengucapkan selamat melanjutkan proses pembelajaran ke jenjang berikutnya. Pesan bapak tetaplah semangat belajar, jangan tinggalkan sholat selama di rumah. Bapak selalu mendoakan kalian agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah.” Ungkapnya

Suasana haru menghiasi pembagian rapor tahun ini, tidak bisa menahan rindu untuk dapat lagi berkumpul dan belajar di sekolah, siswa guru dan orang tua meneteskan air mata. Ucapan terima kasih dan permohonan maaf selama berinteraksi ramai dikirim ke walas dan guru lewat WA masing-masing.

Sementara itu, Nur Chaazanah Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum mengatakan indikator selaian dari nilai tugas, harian PTS dan PAS, syarat kenaikan kelas lain adalah siswa telah menyelesaikan beban studi selama semester berjalan. Kemudian memiliki sikap minimal kategori baik (karakter siswa).

“Siswa belajar di rumah selama pandemi tidak menurangi esensi penilaian, hal itu karena guru memiliki metode sesuai ketentuan yang telah ditentukan oleh sekolah. Para siswa dan orang tua akan mendapatkan rapor dalam bentuk soft copy yang dikirim melalui online format PDF. Setelah pandemi usai, buku rapor tersebut akan dicetak dan diserahkan kepada siswa dan orang tuanya. ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *