Naufal Afkar : Siap Beraksi Pada Ajang Kompetisi Ghotia Cup 2019 Di Qingdao China

TANGERANG,(14/08/2019)  Berita mengembirakan bagi Keluarga Besar SMPIT Asy-Syukriyyah  kembali terdengar dan membuat kita bangga, kali ini Muhammad Naufal Afkar terpilih sebagai salah satu pemain sepak bola mewakili INDONESIA JUNIOR SOCCER LEAGUE (IJSL) untuk mengikuti turnamen sepak bola dunia anak “GHOTIA CUP 2019” di Qingdao China. Kompetisi yang di selenggarakan pada tanggal 9-17 Agustus 2019 itu diikuti oleh 81 negara dari seluruh dunia.

Sementara itu Mr Mario Panggilan akrab Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMPIT Asy-Syukriyyah mengatakan “Patut disyukuri prestasi yang diraih oleh Naufal Afkar sudah pada tingkat internasional. Prestasi yang sangat membangggakan dan menggembirakan. Kami berharap prestasi naufal ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus meningkatkan potensinya dalam bidang akademi maupun non akademik agar ajang kompetisi baik nasional maupun internasional dapat diraih oleh Siswa SMPIT Asy-Syukriyyah.

Ajang Gothia Cup ini adalah sebuah turnamen sepakbola usia muda terbesar di dunia saat ini. Turnamen Ghotia Cup ini dikenal juga sebagai ajang Piala Dunia Kelompok Umur.

Seperti yang diberitakan sejak dimulai tahun 1975, sudah hampir 1 juta pemain sepakbola usia muda yang menampilkan bakatnya di Gothia Cup atau the World Youth Cup ini.  Ajang Gothia Cup sekaligus juga sebagai ajang bagi pemain muda dari banyak Negara untuk meraih mimpinya. Bahkan dari ajang ini dikatakan sudah pernah melahirkan beberapa pemain bintang kelas dunia seperti Andrea Pirlo, Xabi Alonso, Alan Shearer, Julio Baptista, Ze Roberto, Emmanuel Adebayor, hingga Zlatan Ibrahimovic.

 

 

Bagikan

Leave a Comment