Mengenal Ergia Novriliza, Drummer Segudang Prestasi

TANGERANG – PEPATAH Buah jatuh tak jauh dari pohonnya sepertinya cocok jika dilekatkan pada Ergia Novriliza, drumer cantik yang duduk di kelas VIII SMP IT Syukriyah Kota Tangerang.

Kegemaran bermain drum Gia, nama sapaan Ergia Novriliza memang nampaknya sudah terlihat dari kecil. Ia yang merupakan anak semata wayang itu sejak kecil suka membawa tuperware dan perabotan rumah dan dipukul-pukul menggunakan sumpit.

Saat dilarang, Gia kerap kali menangis dan kembali tersenyum saat dibiarkan memukuli perabotan rumahnya. “Waktu itu mungkin ayah sama bunda melihat aku suka musik akhirnya dibelikan drum,” ungkap remaja perempuan beralis tebal itu saat ditemui di sekolahnya, Kamis (8/8).

Gia memang belum mahir sekali bermain drum, namun ia mengaku sangat senang ketika bermain alat musik yang berasal dari Mesir itu. “Kalau main drum itu lumayan melelahkan, tapi saya merasa enjoy aja kalau mainin drum,” tutur Gia yang kedua orangtua menyuka musik itu.

Remaja asal grenlake Cipondoh itu juga selalu menyempatkan waktu untuk berlatih drum setiap minggunya. “Biasanya saya latihan setiap Selasa dan Minggu,” ungkap perempuan yang hobi silat itu.

Selain drum, Gia juga menyukai berbagai olahraga seperti basket, bulu tangkis, dan silat. Ia bahkan diangkat sebagai Ketua Basket putri  SMP IT Syukriyah Kota Tangerang itu. “Passion Gia sih lebih ke drum dan basket, dulu awal-awal main basket aku sering sekali pulang paling lama karena ingin belajar teknik basket yang belum dikuasai. Tapi lama-lama aku malah dipilih jadi ketua tim,” tuturnya.

Hobi yang dijalaninya bahkan telah menghasilkan berbagai piala yang membuat orangtuanya bangga, ia juga sering mengukir prestasi diberbagai bidang.Gia pernah juara 1 turnamen basket tingkat SMP dan SMA se-Kota Tangerang, juara 1 lomba busana se-Kota Tangerang, jura 1 dance se-Kota Tangerang, juara 3 silat Se-Provinsi Banten, dan juara 3 bulu tangkis se-Kecamatan Cipondoh.

Selain berprestasi dalam banyak bidang, Gia juga terbilang cukup aktif dalam berbagai kegiatan ekstra kulikuler sekolah. “Aku aktif di Osis, PASUS (Pasukan khusus) pramuka, dan marching band,” ujarnya. (HAIRUL ALWAN)
Sumber : Satelit news senin 12 Agustus 2019

Bagikan

Leave a Comment