LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA & SISWI SMPIT ASY-SYUKRIYYAH TAHUN 2016

Untitled-1

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) 14

Assalamualaikum sahabat Assta, kali ini saya akan menceritakan tentang kegiatan yang baru-baru ini sudah kita lalui bersama yaitu kegiatan LDK 14. Sahabat Assta, tema LDK kita pada tahun ini sangat keren looooh yaitu “ Membangun Generasi Muslim yang Siap Menguasai Dunia.” Tema tersebut dibuat oleh Ibu Kepala Sekolah kita yaitu Ibu Hj. Mayratu Sisriyeni, S.Pd. Menurut Ibu Cici, panggilan sehari-hari beliau, beliau terisnpirasi untuk menciptakan para generasi Muslim yang kuat dan tangguh dari salah satu tokkoh pemimpin dunia yang sekarang sedang menjadi buah bibir orang-orang di dunia, khususnya di Negara Turki. Pemimpin tersebut adalah Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki.

Sedikit informasi nih sahabat Assta, Bapak Erdogan adalah seorang Politikus Turki yang pernah menjabat sebagai perdana Menteri Turki sejak 14 Maret 2003 sampai 28 Agustus 2014 dan beliau juga seorang pimpinan Adelet ve Kalkinma Partisi (Partai Keadilan dan Pembangunan). Kemudian pada tahun 2010 Erdogan terpilih sebagai seorang Muslim ke 2 yang paling berpengaruh di dunia. Subhanallah luar biasa yah sahabat Assta. Sosok beliau yang hebat dan mempertahankan Akidah para penduduk Turki dengan baik sehingga beliau terpilih sebagai pemimpin Turki yang disegani oleh banyak pemimpin di dunia.

Sahabat Assta, pada tanggal 11 Agustus 2016 lalu seluruh siswa kelas 8 SMPIT Asy-Syukriyyah berkumpul di lapangan untuk persiapan dan pembukaan acara LDK  angkatan ke-14. Makanya acara tersebut dinamai LDK 14. Sahabat Assta, acara pembukaan pada saat itu dibuka oleh Ibu Hj. Mayratu Sisriyeni (Kepala Sekolah SMPIT Asy-Syukriyyah Tangerang). Ibu Cici memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh siswa kelas 8 untuk siap mengikuti acara LDK dengan niat dan semangat yang kuat. Sahabat Assta, setelah sambutan dan pembukaan oleh Ibu Cici, Ketua acara LDK yaitu Bpk. Ahmad Nashrullah (Arul) membagi siswa dalam beberapa kelompok sesuai dengan truk tronton mereka masing-masing. Lalu seluruh siswa kelas 8 duduk didampingi para pembimbing dan Walas masing-masing.

Tepat pukul 7.30 seluruh siswa kelas 8 dan para pembimbing berangkat ke Villa YPMB LPAD Bogor Jawa Barat. Sahabat Assta, di dalam perjalanan seluruh siswa selalu semangat looh, kita selalu bernyanyi, bercanda, dan saling bertegur sapa. Semangat mereka dalam mengikuti acara LDK sudah nampak jelas, di dalam senyuman mereka, tidak ada rasa keluh kesah dan beban. Setelah perjalanan yang cukup panjang, akhirnya kita sampai looh di Villa YPMB Bogor, suasana dingin yang berhembus, hijaunya dedaunan dan rimbunnya pepohonan, membuat kita semakin takjub dan bersyukur kepada Allah SWT, sungguh indah ciptaan-Mu yaa Rabb. Kemudian kami turun dari kendaraan dan berjalan menuju Villa yang jaraknya 300 meter loh, sekali lagi tidak ada rasa ‘Bete’ dan lelah yang ditunjukkan oleh siswa. mereka tetap menikmati pemandangan dan suasana kesejukan alam sekitar.

Sahabat Assta, akhirnya kita sampai loh di Villa YPAD, sesampainya di sana Mr. Ayyub selaku Koordinator acara membentuk barisan di halaman Villa. Kemudian Mr. Ayyub membagikan kelompok dan kamarnya masing-masing.  Setelah itu, para siswa langsung menuju kamar mereka. Sahabat Assta pemberian nama kamar peserta LDK pada saat itu, cukup unik looh. Kamar mereka dinamakan dengan para tokoh pewayangan dan nama jenis-jenis burung. Ada kamar Nakula & Sadewa, Arjuna & Sinta, Kurawa, dan Glatik. Para siswa dituntut untuk bersikap disiplin dan bertanggung jawab pada lingkungan sekitar, dan kamar mereka. Pada saat shalat mereka juga menyiapkan shaf secara mandiri. Acara di hari pertama siswa mengikuti materi tentang kepemimpinan dan kemandirian, yang disampaikan oleh Mr Mario, S.Pd dan Zuhdi. Di hari kedua siswa bermain Out Bond dengan bersemangat . Pukul 13.00 seluruh siswa berkumpul di Aula untuk acara penutupan dan pemberangkatan. Selanjutnya siswa bergegas menuju kendaraan dan bersiap untuk pulang.

( Ahmad Nashrullah, S.Pd )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *