KEBIJAKAN SMPIT AS SYUKRIYYAH DALAM SITUASI PANDEMI COVID 19

Karya : Bintang Basmara Abdullah
Kelas : 7D

Bagaimana virus corona dapat masuk ke kota  tangerang ? Masuknya virus corona ke kota Tangerang  karena adanya kontak fisik anggota penduduk kota Tangerang dengan orang yang telah positif  covid 19. Kebanyakan seseorang yang telah positif covid 19 tersebut tidak menyadari dirinya telah terjangkit virus corona, mereka tetap beraktifitas, mereka tetap bersentuhan dengan semua orang, mereka lah yang disebut penderita tanpa gejala. Penderita tanpa gejala ini sangat berbahaya karena mereka tidak merasa sakit bahkan tanpa ada keluhan sama sekali. Seseorang yang telah terjangkit covid 19 apabila tanpa gejala yang serius tidak perlu ke RS cukup mengisolasi diri sendiri di rumah, di rawat di RS apabila adanya gejala sakit seperti demam batuk pilek sesak nafas dll.

Isolasi/karantina dirumah wajib dilakukan selama minimal 14 hari, setelah 14 hari dicek kembali sebanyak 2 kali, kalo hasil tes keduanya negatif itu tandanya sudah sembuh dari covid 19, kalo hasil masih positif maka waktu karantina wajib diperpanjang. Di kota tangerang sudah banyak yang tertular penyakit covid 19 karena itu kita harus tetap  didalam rumah agar tidak tertular. Di tengah maraknya wabah covid 19, SMPIT AS Syukriyah terpaksa meliburkan sekolah karena apabila tidak diliburkan dikhawatirkan akan banyak terjadi penularan dimana-mana. Tapi tetap belajar melewati aplikasi zoom, dan akan di bagi jadwal pelajaran dan password untuk bisa tersambun dengan zoom, kalau sudah selesai belajar di zoom guru akan memberi tugas, tugas mempunyai deadline apabila tugas dikumpulkannya  melewati deadline maka nilai akan potong.

Di kota tangerang sudah banyak yang tertular penyakit covid 19 karena itu kita harus tetap  didalam rumah agar tidak tertular. Di tengah maraknya wabah covid 19, SMPIT AS Syukriyah terpaksa meliburkan sekolah karena apabila tidak diliburkan dikhawatirkan akan banyak terjadi penularan dimana-mana. Tapi tetap belajar melewati aplikasi zoom, dan akan di bagi jadwal pelajaran dan password untuk bisa tersambung dengan zoom, kalau sudah selesai belajar di zoom guru akan memberi tugas, tugas mempunyai deadline apabila tugas dikumpulkannya  melewati deadline maka nilai akan potong.

Bagaimana usaha kita agar tidak terjangkit covid 19 ? Dengan cara tetap berada di rumah, keluar rumah untuk kondisi darurat saja, Apabila keluar rumah wajib memakai masker, Sering mencuci tangan dengan sabun atau memakai handsanitizer, Selalu menjaga daya tahan tubuh dengan cara selalu minum vitamin C dan vitamin E.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *