Idul Fitri Tahun ini SMPIT Asy-Syukriyyah Selenggarakan Halalbihalal Virtual

Ditengah pandemi COVID-19 ini, SMPIT Asy-Syukriyyah mengadakan Halalbihalal secara Virtual. Halalbihalal yang dilaksanakan pada hari Jumat, 5 Juni 2020 ini diselenggarakan dengan menggunakan ZOOM Meeting. Acara ini diikuti oleh 350 seluruh keluarga besar SMPIT Asy-Syukriyyah yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru, pegawai, orang tua dan siswa.

Kepala SMPIT Asy-Syukriyyah, Iwan Wahyudi M.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak seperti biasanya, halalbilhalal dilaksanakan dengan bertatap muka dan bermushafahah. Tahun ini, untuk pertama kalinya SMPIT Asy-Syukriyyah menyelenggrakan Halalbihalal secara virtual.

“Meskipun tahun ini Halalbihalal dilakukan tanpa bertatap muka dan berjabat tangan, namun tidak mengurangi esensi dari acara Halalbihalal tahun ini. Kami Mewakili managemen, guru, dan staff, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh orang tua dan siswa, apabila dalam menjalankan amanah ini terdapat kesalahan dan kekhilafan.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang baik itu, Iwan Wahyudi juga menyampikan harapannya kepada seluruh orang tua siswa untuk bersinergi dengan sekolah dalam proses pembelajaran di tengah pandemi ini. Terlebih hanya dalam hitungan hari, Siswa SMPIT Asy-Syukriyah akan menghadapi Penilain Akhir Tahun (PAT). Kerjasama dan sinergi yang baik antara sekolah dan orang tua akan akan menentukan kesuksesan pendidikan Learning Form Home (LFH) saat ini.

Sementara itu, Ibu Neneng Wirnasari, AM.k, Ketua Komite SMPIT Asy-Syukriyyah dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar SMPIT Asy-Syukriyyah. Dalam sambutannya ia juga berpesan kepada seluruh Siswa SMPIT Asy-Asyukriyyah untuk selalu menghormati orang tua dan guru karena letak kebahagiaan dan kesuksesan ada pada ridho mereka.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Komite SMPIT Asy-Syukriyyah menyampaikan pesan khusus kepada siswa angkatan 16 yang baru lulus.

“Khusus untuk angkatan 16 tetap semangat walaupun dalam proses ujian kelulusannya berbeda dengan yang lain, tidak ada Ujian Nasional, tidak terselenggaranya acara akhirussannah dan perpisahan jogja. Semoga kalian jadi anak yang sukses di masa depan”

Pada Halalbihalal Virtual ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustazd Kuserin, SH.I. Dalam tausyiahnya, beliau mengatakan kepada seluruh peserta agar tetap Istiqomah dalam ketaatan kepada Allah SWT, setelah kita semua mendapatkan tarbiyah satu bulan penuh selama bulan Ramadhan. Selain itu beliau juga menyampaikan tausiyahnya mengenai situasi pandemi yang sedang kita alami saat ini.

“Hikmah diturunkannya wabah Covid-19 untuk selalu memiliki dua sifat mulia yakni sabar dan syukur. Karena dengan dua sifat itulah yang akan menjadi bekal kita di dalam kehidupan. Serta menjadikan rumah kita Baiti Jannati yang didalamnya ditegakkan Sholat, terdengar suara bacaan Al-Quran dan ibadah-ibadah yang lain.

“Dalam menghadapi wabah Covid-19 sebenarnya Islam telah mengajarkan untuk meningkatkan imunitas kita dengan terus meningkatkan Iman dan Ketaqwaan. Dengan meningkatnya iman dan taqwa kita kepada Allah SWT maka pikiran dan hati kita akan jernih tidak mudah stres. Kesehatan itu diawali dari sehatnya akal pikiran dan hati, setelah itu kesehatan jasmani yang tetap diperhatikan.” Lanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *