Holiday in Pare Kediri TP: 2017 – 2018

NEVER ENDING LEARNING

Holiday in Pare (HIP). Tahun ini, HIP memasuki tahun ketujuh, HIP 7. Berlokasi di Kampung Inggris, Pare, Kediri, Jawa Timur, HIP 7 mengusung tema Never Ending Learning. Kegiatan ini dilaksanakan tepat saat libur semester ganjil, Selasa-Jum`at, 26 Desember 2017 sampai dengan 5 Januari 2018. Namun, tidak semua siswa-siswi dapat mengikuti kegiatan ini, hanya siswa-siswi yang telah mendaftar sesuai kuota yang tersedia.

Banyaknya aktivitas yang dilakukan selama di Pare, Kampung Inggris. Belajar bahasa Inggris dengan para tutor, bersepeda, jalan-jalan sore dan masih banyak lagi. Semua itu menjadi pengalaman berharga bagi para peserta.

“Ada senengnya dan ada sedihnya. Senangnya di sana itu seru bisa bermain sepeda bersama teman-teman. Sedihnya di penginapan, sinyalnya jelek.”  ujar Rexy Andra, salah satu peserta kelas 7. (10/1/18)

 Tak hanya siswa-siswi yang memdapatkan berbagai pengalaman hidup. Semua panitia yang terlibat langsung juga mendapat berbagai pengalaman hidup yang berharga.

“Perasaan ibu saat mendampingi anak-anak senang, walaupun ada tantangan-tantangannya. Misalnya beberapa anak kelas 7 yang belum siap ditinggal orang tuanya. Ada beberapa anak yang ingin pulang karena merasa tidak nyaman.” ucap Bu Putri, selaku panitia Holiday in Pare (HIP) 7.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama smpit asy-syukriyyah tangerang dan wavi institute. Dengan tujuan mengajak siswa-siswi untuk belajar bahasa Inggris dengan suasana yang berbeda di tengah waktu libur sekolah.

 Ersya Shafira Chairani  –  7B

(Lifeskil KCB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *