Hari Pertama Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPIT Asy-Syukriyyah

Tangerang, (15/07/2019) Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPIT Asy-Sykriyyah di awali dengan Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMPIT Asy-Syukriyyah Bapak Iwan Wahyudi.

Dalam sambutannya beliau mengatkan dalam dua hari kedepan siswa-siswi SMPIT Asy-Asyukriyyah yang baru akan mengikuti program MPLS yang tujuannya dalah mengenalkan lingkungan sekolah, fasilitas sekolah, tata tertib sekolah, suasana sekolah, guru-guru baru, kegiatan ekstrakurikuler baik akademis maupun non akademis sangat diperlukan bagi peserta didik baru agar mereka dapat beradaptasi dengan baik.

Kegiatan MPLS SMPIT ASY-Syukriyyah diselenggarakan pada hari senin-selasa 15-16 Juli 2019. Mengacu pada Permendikbud nomor 18 tahun 2016, tujuan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah:

  1. Mengenali potensi diri siswa baru;
  2. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah;
  3. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru;
  4. Mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya;
  5. Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman, dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan  sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat  gotong royong.

(Rep: BSR)

Bagikan

Leave a Comment