GEBYAR 1 MUHARRAM 1439 H

SANTUNAN ANAK YATIM DAN PENGGALANGAN DANA UNTUK ROHINGNYA
Di Rabu pagi yang cerah kami berkumpul uuntuk sebuah syiar. Karena slh 1 dari 4 bulan mulia akan segera datang. Muharram akan menyapa saat maghrib tiba. Tahun 1438 akan berganti menjadi 1439 Hijriyah.
Kami menelusuri kembali jejak sejarah hidup Sang Nabi yang ummi (tak bs baca-tulis), namun telah mengajarkan hikmah trbaik tentang hijrah dan menjadi muslim seutuhnya. Membuka lembaran prjalanan hijrah Sang Utusan, pastilah membawa kami pada kisah ukhuwah terindah dalam sejarah manusia yang telah ditunjukkan Ashar pada Muhajirin.
Lalu kami menengok pd diri kami, apa yg telah kami perbuat untuk saudara kami yang trzhalimi?
Apakah jawaban kami kelak di pengadilanNya yg mahadahsyat, ketika mulut kami yang pandai berdusta dibungkam smentara seluruh tubuh dan catatan hidup kami yg bersaksi? .
Karnanya kami berkumpul uuntuk  tafakur dan mencoba takaful. Pkl 9 pagi saat penggalangan donasi mulai dibuka, kami segera keluarkan uang dr saku dan dompet kami.
Kami berupaya berikan infak yg terbaik. Tati tunggu.. Trnyata setelah dzuhur masih ada pelelangan hasil karya dari lomba kaligrafi & poster?
Duh.., td kami lapar dan sempat jajan untuk sarapan yang tertunda dan untuk  makan siang. Apa kabar uang yang tersisa..?
Ah, tp ini untuk Rohingya, saudara kami yg sengaja ingin dihabisi! Mreka yg masih bertahan hidup telah jadi muhajir di sana sini . Lantas kami tak mau susah untuk menjadi anshar bagi mereka?!
Kami harus paksakan diri, ini untuk  saudara kami. Kami & mereka bagai 1 tubuh. Derita mereka adalah duka kami. .
Kami sambut tawaran lelang, kami beli meski harus berpatungan. Kami ingin saudara kami-Muslim Rohingya-tahu, mereka tak ditinggalkan sendirian. Allah selalu bersama mereka. Allah Ar-Rahimlah yg telah mngetuk hati kami untuk  mereka. Qadarallah… Poster & kaligrafi yg dilelang 1 per 1 brhasil terbeli. Ada yg trbeli seharga 15rb, 50rb, 155rb, 310rb, 500rb, bahkan 700rb!
Alhamdulillah… Kurang dr 7 jam, total donasi yg trkumpul sbesar 12 juta! Takbir!!! .
Muharram1439H
Penulis
Putri Zakiyah
#saveRohingya
#sesungguhnyaAllahbersamakita
#deritaRohingyadukaMusliminsedunia
#segalapujihanyabagiAllah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *