Bukan Akhir Pertemuan, Historical Day

20160611_081247

 

4 Juni 2016 menjadi tanggal bersejarah bagi para siswa kelas IX angkatan XII SMP IT Asy-Syukriyyah Kota Tangerang. Hari itu mungkin tak akan pernah terlupakan oleh mereka. Hari itu adalah saat berlangsungnya acara haflah akhirussanah dan wisuda Quran para siswa kelas IX di gedung MUI Kota Tangerang. Semua orang menghadiri acara tersebut, seperti direktur LPIA, kepala sekolah, dewan guru, orang tua siswa, serta para siswa kelas 7 dan 8. Acara berlangsung dari pukul 07.30 s.d 12.30 WIB dengan tema “Generasi Qurani, Generasi Sukses Masa Depan”.

Banyak life skill yang ditampilkan saat Haflah akhirussanah dan wisuda Quran angkatan XII di antaranya Tari Indang, teater “Persahabatan” dari tim KCB (Klub Cinta Bahasa), Tim Padus SMP IT Asy-Syukriyyah, Wushu, Nasyid putra dan putri, Marawis, English club, dan lain-lain. Selain itu, ada beberapa penghargaan yang diberikan untuk siswa dan guru berprestasi. Siswa kelas IX pun mempersembahkan penampilannya dengan menyanyikan lagu-lagu perpisahan yang sangat menyentuh perasaan. Acara ini dipandu oleh dua orang master of ceremony dari siswa kelas 8 yaitu Reza dan Alma. Sorak-sorai dan tepuk tangan audiensi pun menggema di ruangan bercat putih itu.

Acara yang begitu hikmat ialah saat prosesi wisuda Al Quran. Semua siswa kelas IX dipanggil satu per satu untuk menaiki pentas sambil dikalungi medali wisuda diiringi dengan doa khataman Al Quran. Mereka berbaris rapi dengan senyum yang terpancar dari wajahnya. Setelah itu, mereka membaca doa khataman Al Quran dan doa Rabitoh. Seusai berdoa, para siswa diuji oleh audiensi. Alhamdulillah, semua pertanyaan dapat dijawab dengan baik. Tausyiah tentang membentuk geneasi Qurani pun disampaikan oleh Ustad Ridwan S.Pd.I.

Pertemuan itu bukanlah pertemuan yang terakhir. Kami berharap para siswa kelas IX dapat tetap mengikat tali silaturahim ini. Semoga ilmu yang diperoleh selama belajar tiga tahun dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Allah SWT mempertemukan kita kembali di momen kesuksesan berikutnya. Amin.

( Siti Nur Latifah,S. Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *