Bagaimana Cara Kota Tangerang Dalam Menghadapi Virus Covid-19

Karya : ADAM RESTU PERDANA
KELAS : 8B

Assalamualaikum wr wb

Kali ini saya akan memberi tahu kepada kalian bagaimana cara kota tangerang dalam menghadapi virus covid-19 ini yang sangat berbahaya. Dan bagaimana Sekolah Islam Terpadu Asy – Syukriyyah dalam menghadapi covid-19 ini. Sementara itu, jumlah kasus virus corona di Kota Tangerang per Minggu (12/4/2020) petang, tercatat sebanyak 7 – 6 kasus positif. Data tersebut dikutip dari laman informasi virus corona di Kota Tangerang, https://covid19.tangerangkota.go.id/, Minggu (12/4/2020) malam.

Rincian data pada laman itu juga menyebutkan jumlah pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 60 orang. Adapun, pasien sembuh dan meninggal dunia di Kota Tangerang masing-masing berjumlah 7 dan 9 orang. Pemerintah Kota Tangerang juga telah mengajukan lock down sebelum di gantinya menjadi PSBB di Provinsi Banten.

1. Menjaga kesehatan dan kebugaran agar stamina tubuh tetap prima dan sistem imunitas/kekebalan tubuh meningkat.

2. Mencuci tangan dengan benar secara teratur menggunakan air dan sabun atau hand-rub berbasis alkohol. Mencuci tangan sampai bersih selain dapat membunuh virus yang mungkin ada di tangan kita, tindakan ini juga merupakan salah satu tindakan yang mudah dan murah. Sekitar 98% penyebaran penyakit bersumber dari tangan. Karena itu, menjaga kebersihan tangan adalah hal yang sangat penting.

3. Ketika batuk dan bersin, tutup hidung dan mulut dengan tisu atau lengan atas bagian dalam (bukan dengan telapak tangan).

4. Hindari kontak dengan orang lain atau bepergian ke tempat umum.

5. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut (segitiga wajah). Tangan menyentuh banyak hal yang dapat terkontaminasi virus. Jika kita menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan yang terkontaminasi, maka virus dapat dengan mudah masuk ke tubuh kita.

6. Gunakan masker dengan benar hingga menutupi mulut dan hidung ketika sakit atau saat berada di tempat umum.

7. Buang tisu dan masker yang sudah digunakan ke tempat sampah dengan benar, lalu cucilah tangan.

8. Menunda perjalanan ke daerah/ negara dimana virus ini ditemukan.Hindari bepergian ke luar rumah saat merasa kurang sehat, terutama
jika merasa demam, batuk, dan sulit bernapas. Segera hubungi petugas kesehatan terdekat, dan mintalah bantuan mereka.

9. Sampaikan pada petugas jika dalam 14 hari sebelumnya pernah melakukan perjalanan terutama ke negara terjangkit, atau pernah kontak erat dengan orang yang memiliki gejala yang sama. Ikuti arahan dari petugas kesehatan setempat.

10. Selalu pantau perkembangan penyakit COVID-19 dari sumber resmi dan akurat. Ikuti arahan dan informasi dari petugas kesehatan dan Dinas Kesehatan setempat. Informasi dari sumber yang tepat dapat membantu melindungi diri dari penularan dan penyebaran penyakit ini.

Cara pencegahan Sekolah Menegah Pertama Islam Terpadu Asy – Syukriyyah dalam menanggulangi covid-19 ini adalah :

1. Meliburkan semua siswa/siswi untuk belajar dirumah yaitu melalu pembelajar lewat online. Sekolah Menangah Pertama Islam Terpadu asy
syukriyyah melakukan ini agar membantu pemerintah dalam menanggulangi virus covid-19

2. Menyemprot seluruh ruangan yang ada di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Asy – Syukriyyah dengan cairan desinfektan agar ruangan
yang ada di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Asy – Syukriyyah terhindah dari wabah virus covid – 19

3. Mengecek suhu tubuh ketika ingin masuk ke area Yayasan Asy – Syukriyyah kenapa melakukan hal ini di karenakan agar di dalam lingkungan Yayasan Asy – Syukriyyah terhindar dari wabah virus corona.

Itu saja yang bisa saya sampaikan Sekian dari saya apabila ada, kesalahan kata atau maknanya mohon di maafkan.
Wassalamualaikum wr.wb

One thought on “Bagaimana Cara Kota Tangerang Dalam Menghadapi Virus Covid-19”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *