Akhirussanah SMPIT Asy-Syukriyyah Berlangsung Virtual

TANGERANG — Dalam upaya mendukung langkah pemerintah memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, Sekolah Islam Terpadu Asy-Syukriyyah, Tangerang, menggelar acara Akhirussanah Akbar secara virtual. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 melalui aplikasi Zoom Meeeting dan sebagian berada di Aula SMPIT ASy-Syukriyyah dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepala SMPIT ASy-Syukriyyah Iwan Wahyudi mengatakan acara akhirussanah ini sudah dua tahun diselenggarakan secara virtual karena masih dalam suasana pandemi.

“Selain wisuda, acara ini juga diumumkan siswa terbaik 1,2 dan 3 rata-rata rapor perkelas dan capaian tilawah terbaik perkelas,” ungkapnya.

Dalam acara akhirussanah itu juga Iwan Wahyudi berpesan kepada siswa SMPIT Asy-Syukriyyah yang di wisuda. Iwan mengatakan agar kebiasaan yang baik seperti Sholat berjamaah, puasa senin kamis, tilawah dll. yang telah dilaksanakan di SMPIT Asy-Syukriyyah agar tetap dipertahankan.

“setelah kalian melangkahkan kakinya ke gerbang pendidikan selanjutnya, bapak berpesan agar kalian berdialog dengan orang tua dan minta keridhaannya. Insya jika orang tua sudah ridha maka langkah kita akan diberikan kemudahan,” Pungkasnya.

Ia melanjutkan setelah kalian lulus dari SMPIT Asy-Syukriyyah maka akan menemukan suasana yang baru, bisa jadi itu berdampak pada ancaman keimanan dan karakter yang sudah ditanam selama kalian sekolah di SMPIT Asy-Syukriyyah maka dalam kesempatan ini bapak mengharapkan jaga nama baik almamater jangan sampai ikut-ikutan teman yang tidak baik.

Sementara itu Fadly Robbi Direktur LPIA Asy-Syukriyyah dalam sambutannya menekankan kembali pentingnya menjaaga kebiasaan yang sduah ditanam oleh guru-guru selama di SMPIT Asy-Syukriyyah. Terutama berbuat baik kepada orang tua dan baca al-Quran di mana saja dan dalam suasana apapun karena al-Quran yang kalian baca akan menjadi Syafaat.

“Selamat kepada ayah bunda yang telah membersamai anak-anaknya selama masa pandemi ini. Saya berpesan tolong didampingi anak-anak kita semua. Karena kondisi lingkungan, sosial, telah berubah. Banyak ancaman kerusakan sosial, aqidah yang ada di depan mata,” Ungkapnya.

Sementara itu ketua Komite SMPIT Asy-Syukriyyah, Sri Sulastri menyampaikan harapannya kepada Siswa SMPIT Asy-Syukriyyah semoga menjadi anak-anak yang diharapkan bagi kemajuan bangsa, agama dan negara.

“Untuk anak-anakku yang hebat, anak sholeh, teruslah bergerak, bawalah cerita SMPIT Asy-Syukriyyah di sana. Kalian telah membuat kenangan yang indah kedepannya semoga kalian dapat diharapkan bagi bangsa dan agama,”harapnya.

Acara akhirussanah SMPIT Asy-Syukriyyah 2021 diikuti oleh 127 Siswa kelas 9 dalam suasana khidmat. Diakhir acara diumumkan siswa terbaik 1,2 dan 3 rata-rata rapor perkelas dan capaian tilawah terbaik perkelas.

TERBAIK 123 RATA-RATA RAPOR PER KELAS

KELAS 9A

  1. BACHTIAR RIZKI RIYADI
  2. RAMA RAYHAN SONADIKA
  3. MUHAMMAD SYATHIR HANIF

KELAS 9B

  1. MUHAMMAD WILDAN
  2. MUHAMMAD THARIQ ARDIANSYAH
  3. MUHAMMAD FAIZ IZZATULLAH

KELAS 9C

  1. YOLANDA WIDYA PUTRI
  2. NABILA GHAIDA SIGIT
  3. AZZAHRA NAYLA DIANDRA

KELAS 9D

  1. SAKHA’ LANIA PUTRI NISMARA
  2. ALYA SYAKILA HAMIDA
  3. MARSYA AMARA PUTRI

KELAS 9E

  1. SITI ZHAFIRAH HAFIZHAH
  2. RAFEYFA AULIA
  3. NADYA FIRSTLY WIJAYA

CAPAIAN TILAWAH TERBAIK PER KELAS

  1. 9A MUHAMMAD SYATHIR HANIF
  2. 9B MUHAMMAD THARIQ ARDIANSYAH
  3. 9C SITI AQILLA MAYA STARVANA
  4. 9D MEISYA SYAFINA NAMIRA PUTRI HERIYANSYAH
  5. 9E LEANDRA SIARAA KUSUMA PUTRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *