Ajang Perkemhan Islami (API XV) Siswa dilatih Fisik dan Mental

Ajang Perkemahan Islami (API) XV SMPIT Asy-Syukriyyah 2019 diselenggrakan di Gunung Bunder Bogor, selama tiga hari 22-25 Oktober 2019. Menurut Mudiar ketua Panitia Ajang Perkemahan Islami XV ini bertujuan untuk melatih kemandirian, fisik, mental, dispilin Kreatif dan tanggung jawab.

Pada hari pertama sisw a secara mandiri mendirikan tenda, memasak nasi, air dan  lauk pauknya. Mereka dilatih PBB langsung oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI),  dan penyampaian materi Motivasi pada malam harinya.

Hari kedua keseruan acara API saat siswa SMPIT Asy-Syuriyyah mengikuti kegiatan Out Bond dengan 14 Games. Sore hari mereka lomba semaphore, P3K, dan Memasak. Malam harinya acara haflah dan api unggun mereka menampilkan kreatifitas karya dan penampilan.

Selanjutnya Tidak lengkap acara API tanpa adanya Jurit mala, mereka dilatih mentalnya untuk menyusuri hutan pada tengah malam dan mesti melewati rintangan pada setiap POS yang telah dipersiapkan panitia.

Selama tiga hari mereka juga ditempa kerohaniaanya, mereka menjalankan Ibadah dengan disipilin, baik yang wajib maupun yang sunnah, Sholat fardu, Dhuha, Tahajud, Baca al-Quran dan al-Matsurat.

Hari terakhir mereka membersihkan lapangan tempat kemah dan merobohkan dan merapihkan  tenda yang telah dipakai, juga melakukan operasi semut.

“ Alhamdulillah acara API XV telah sukses dilaksanakan semoga sikap yang telah ditanamkan seperti kemandirian, kedispilinan, ketangkasan, keberanian, kejujuran dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”.Ungkap  Mudiar

Rangakaian kegiatan API XV sangat berkesan dan menjadi kenangan yang tidak terlupakan oleh Siswa SMPIT Asy-Syukriyyah Tangerang. Banyak pelajaran yang didapat tidak hanya sebatas teori tetapi langsung dipraktekkan. Semoga kemandirian dan kedisplinan baik pada aspek sosial maupun ibadah bisa menjadi kebiasaan yang terus bermetamorfosis menjadi sebuah karakter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *