AJANG PERKEMAHAN ISLAMI 13 MELATIH DIRI MENJADI PEMIMPIN SEJATI

 

Ajang Perkemahan Islami (API). Tahun ini, API memasuki tahun ketigabelas, API 13. Berlokasi di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat, API 13 dilaksanakan hari Rabu-Jumat, 25-27 Oktober 2017. API merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh siswa/i setiap tahunnya.

Ajang Perkemahan Islami ini diperuntukkan khusus siswa/i kelas 7 dan 8, tentunya dengan segala persiapan yang matang. Ada berbagai pelatihan yang harus diikuti, sebelum API berlangsung, misalnya pelatihan mendirikan tenda.

Dalam kegiatan API, ada beberapa tujuan yang diharapkan. Salah satunya, ialah siswa/i SMPIT Asy-Syukriyyah Tangerang menjadi pemimpin yang bertanggungjawab atas dirinya dan sekitarnya.

“API itu punya banyak tujuan, salah satunya melatih rasa kepemimpinan di dalam diri masing-masing. Setidaknya kita di sana bisa menjaga diri kita sendiri, juga kelompok.” ujar Raisha, perwakilan ketua kelompok API 13 di SMPIT Asy-Syukriyyah Tangerang, Jumat (03/11/2017)

Senada dengan perwakilan ketua kelompok API 13, Ketua Ajang Perkemahan Islami (API) 13, Kak Mudiar juga membenarkan, bahwa API bukanlah kegiatan perkemahan biasa, siswa/i SMPIT Asy-Syukriyyah Tangerang dilatih untuk menjadi muslim dan muslimah terbaik, secara fisik dan mental, secara individu maupun kelompok.

Khaila Khairunnisa

(Lifeskil KCB  Kelas 8B )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *