MABIT KELAS IX 2018

Assalamu’alaikum, Wr,Wb

Segala puji bagi Allah tuhan semesta alam, selawat dan salam semoga selalu tercurah kepada nabi Muhammad Saw.

SMPIT Asy Syukriyyah menjadi sekolah Islam unggulan di Kota Tangerang dengan salah satu programnya yaitu MABIT (Malam bina iman dan taqwa) yang pada bulan April 2018 ini khusus bagi kakak kelas IX yang ingin menghadapi ujian akhir tahun atau UNBK . Disini para siswa di bina ruhiyah mereka dengan ibadah bersama lebih menguatkan iman dan taqwa mereka. Diantaranya ; tilawah (khataman) Quran bersama,  Qiyamul lail, santunan anak yatim, dan materi yang dibawakan oleh SMART MOTIVATOR LIMPAD HADI PRATAMA yang sudah berpengalaman sampai level Asia Tenggara.

Mabit kelas IX kali ini terasa sangat spesial karena mereka para siswa ditemani oleh ayah dan bunda mereka. Dengan tujuan mendapatkan kesinergian antara doa orang tua dan usaha anak-anak mereka dalam mensukseskan ujian dan cita-cita mereka kelak. Karena ridha Allah swt ada di ridha orang tua juga. Sebagaimana hadits rasulullah saw.

 نْ عَبْدِ اللهِ بْنِ عَمْرِو بْنِ الْعَاصِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: رِضَا الرَّبِّ فِي رِضَا الْوَالِدِ، وَسُخْطُ الرَّبِّ فِي سُخْطِ الْوَالِدِ

“Darii ‘Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash radhiyallaahu ‘anhuma, bahwa Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Ridha Allah bergantung kepada keridhaan orang tua dan murka Allah bergantung kepada kemurkaan orang tua” (HR Bukhari).

Inti dari acara ini adalah ketika muhasabah, yang pada awal mulanya orang tua dan siswa dipisah tempat pada saat materi, maka pada saat muhasabah orang tua diperkenankan menemui putra dan putri mereka, saat itulah suasana haru pecah dan hampir semua siswa dan siswi menangis sembari meminta maaf kepada orang tua dan meminta doa restu agar dapat sukses ujian dan dalam menggapai cita-cita.

Semoga kelas IX angkatan 14 sukses dalam menjalani ujian, juga dalam menggapai cita-cita mereka aamiin….aamiin….

Wassalamu’alaikum,Wr.Wb

(Ust.Ricky Adiputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *